Sight HUDWAY, Solusi Head Up Display Tanpa Harus Modifikasi Helm Anda!

Sumber: newatlas.com

Melihat aplikasi peta, atau mengganti playlist lagu yang diputar di ponsel Anda kerap kali menjadi alasan yang melatarbelakangi sejumlah kecelakaan lalu lintas – terutama sepeda motor. Kendati peringatan tentang bahaya menggunakan ponsel ketika berkendara telah marak digaungkan oleh sejumlah otoritas, namun tampaknya imbauan tersebut tak diindahkan dan lalu kecelakaan sejenis terus terulang hingga detik ini. Lalu adakah cara lain supaya kejadian tersebut bisa diminimalisir?

Baca Juga: Mylo Electric Scooter, Moda Lipat Futuristik Mahakarya PIM Bicycles

Di jaman yang sudah serba terintegrasi dengan teknologi ini, nampaknya masalah di atas bukanlah perkara besar. Beberapa waktu yang lalu, sebuah helm built-in berteknologi Head Up Display (HUD) marak diperbincangkan banyak pihak. Memang di satu sisi, helm ini seolah menjadi jawaban dari permasalahan di atas – namun apa jadinya jika seorang pengendara sepeda motor enggan mengganti helm mahal kesayangannya dengan helm built-in HUD tersebut? Masalah baru muncul.

Lagi, teknologi dan ide brilian dari segelinir orang memegang peranan penting dalam menyelesaikan rangkaian permasalahan ini. Kini Anda tetap dapat menggunakan helm kesayangan Anda dan menyematkan teknologi HUD di dalamnya.

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (21/9/2018), Sight dari HUDWAY muncul sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Dengan menggunakan fitur Bluetooth dan baterai sebagai tenaga pembangkitnya, Sight dapat dengan mudah dipersonalisasi di setiap jenis helm yang Anda gunakan.

Dengan menggunakan Sight dari HUDWAY ini, Anda tidak perlu repot-repot lagi membuka ponsel untuk melihat aplikasi peta penunjuk jalan, atau mengganti musik yang tengah Anda setel. Penggunaan lensa transparan sebagai objek penunjuk tampilan peta atau susunan lagu di ponsel Anda akan memungkinkan Anda untuk tetap melihat ke jalan tanpa harus mengalihkan pandangan terhadapnya.

Agar bisa dipasang di semua jenis helm, Sight dari HUDWAY ini juga dilengkapi dengan penjepit universal – sehingga Anda tidak perlu khawatir semisal helm Anda terlalu besar dan tidak bisa memasang Sight. Sangat inovatif, bukan?

Baca Juga: Setelah 2 Tahun Tak Jelas Juntrungannya, Tiny Microlino EV Akhirnya Legal di Jalanan Eropa

Bagi Anda yang ingin menjajal teknologi ini, siapkan kocek senilai US$499 atau yang setara dengan Rp7,4 juta untuk satu paket Sight HUDWAY, lengkap dengan proyektor, penjepit universal, dan lensa tempered glass. Semisal sudah diproduksi secara massal, harga yang ditawarkan akan meningkat ke angka US$849 atau yang setara dengan Rp12,6 juta!

Harga yang tidak seberapa dibandingkan biaya semisal Anda kecelakaan akibat terlalu sering menilik ponsel ketika berkendara!