Stres Kehilangan Pekerjaan, Seorang Pilot Diduga Bunuh Diri

0
Sanjiv Daevin

Kehilangan pekerjaan bisa menjadikan seseorang gelap mata dan melakukan tindakan bodoh pada orang sekitar atau diri sendiri. Seperti yang baru-baru ini terjadi, di mana seorang pilot asal Malaysia bunuh diri akibat stres setelah kehilangan pekerjaannya dua bulan lalu.

Baca juga: Coba Bunuh Diri, Awak Kabin Lompat dari Lantai 3 Gedung Kantor Pusat Emirates

KabarPenumpang.com melansir dari laman worldofbuzz.com (6/8/2020), pilot yang berusia 35 tahun tersebut diketahui asal Serdang, Malaysia diduga mengakhiri hidupnya dengan melompat dari lantai 12 unit kondominium di Bandar Kinrara, Puchong, Malaysia pada Senin (3/8/2020) pukul 15.00 waktu setempat. Pilot yang diketahui bernama Sanjiv Daevin tersebut meninggal akibat luka-luka.

Kepala Polisi Serdang ACP Ismadi Borhan mengatakan, pihaknya melakukan penyelidikan setelah menerima telepon dari saksi mata sepeluh menit setelahnya. Ismadi bersama anggota kepolisian lainnya langsung melakukan pemeriksaan di sekitar area tersebut.

“Penyelidikan awal kami menunjukkan bahwa korban jatuh dari lantai 12 kondominiumnya. Kami juga mengesampingkan setiap kecurangan dalam kematian mendadaknya,” kata Ismadi.

Dia menambahkan, menurut keterangan dari para saksi dan orang terdekatnya, korban kehilangan pekerjaan dua bulan lalu dan dalam kondisi tertekan. Ismadi mengatakan, ketidakmampuan untuk mengatasi stres menyebabkan keputusan korban untuk melompat dari gedung kondominiumnya.

“Laporan post mortem juga menunjukkan cedera yang konsisten dengan jatuh,” tambahnya.

Sanjiv sendiri sebelum diberhentikan dari pekerjaannya merupakan seorang pilot maskapai bertarif rendah regional yang berbasis di Malaysia. Dia juga pernah menjadi bagian dari band fusion lokal bernama Aseana Percussion Unit (APU).

“Atas nama Aseana Percussion Unit dan anggota keluarga kami, dengan berat hati, kami ingin menginformasikan bahwa pemain biola, kibordis dan perkusi tersayang kami, Sanjiv Daevin telah pulang pagi ini untuk bersama Tuhannya. Tolong salatlah doa Anda untuk Sanjiv dan semoga jiwanya beristirahat dalam damai surgawi. Selalu di hati kami, Sanjiv Daevin,” tulis band ini dalam laman Facebook mereka.

Baca juga: Ikuti Diet Tak Jelas dari Google, Pria Muda Tabrakkan Diri ke Kereta di Manchester

Atas insiden ini, Ismadi mengimbau masyarakat untuk menahan diri dari spekulasi yang dapat menghambat penyelidikan dan peka terhadap perasaan keluarga. Sanjiv sendiri pada 4 Agustus kemarin di kremasi di Desa Peringatan Jing An.

Leave a Reply