Tak Perlu Repot Bawa Kabel, Penumpang South Western Railway Bisa Nikmati Charger Nirkabel

(angrybirdsriogame.info)

Penumpang kereta api South Western Railway (SWR) di Inggris tidak perlu lagi repot membawa kabel untuk mencharger ponsel pintarnya. Pasalnya SWR yang bermitra dengan Aircharger dan Baker Bellfield telah menghadirkan sistem pengisian nirkabel pertamanya untuk penumpang kelas satu.

Baca juga: Layani Kendaraan Listrik, Momentum Dynamics Rilis Halte Berdaya 200 Kilowatt Nirkabel

Ini adalah pengisian nirkabel ponsel pintar pertama untuk perjalanan SWR dengan rute London Waterloo menuju ke Bournemouth dan Weymouth. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman businesswire.com (21/11/2018), kehadirannya ini di SWR menjadi teman perjalanan terbaik bagi para penumpang kelas satu untuk keperluan bisnis atau pribadi termasuk penggunaan aplikasi check in dan pemabayaran melalui ponsel.

Fitur baru ini nantinya akan memungkinkan penumpang mengisi baterai ponsel pintarnya yang sudah memiliki kemampuan pengisian daya nirkabel Qi. Pengisi daya nirkabel tersebut akan kompatibel dengan lebih dari 130 perangkat ponsel termasuk Samsung dan Apple terbaru.

(Business Wire)

Tak hanya itu Aircharge dan Baker Bellfield adalah nirkabel pengisian unit yang pertama diproduksi khusus untuk kereta api sesuai dengan semua aplikasi dan standar kereta api wajib. Mereka juga memberi IP55 yang menawarkan perlindungan air dan debu. Lebih dari 170 kereta api perusahaan akan menampilkan kemampuan pengisian daya induktif setelah menyelesaikan rencana perbaikannya.

“Pengisian daya nirkabel mewakili masa depan pengisian perangkat seluler dan kemitraan dengan Aircharge akan memungkinkan kami untuk membuat standar baru untuk sektor rolling stock kereta api dan seterusnya,” kata Robert Wilkin, Business Development Manager di Baker Bellfield.

Instalasi kereta api adalah bagian dari rencana pertumbuhan Aircharge untuk memperluas lebih lanjut ekosistem pengisian nirkabelnya menjadi transportasi umum, di samping kehadirannya yang sudah mapan di tempat-tempat umum.

“Hingga saat ini kami telah menerapkan solusi kami untuk bus dan di sejumlah bandara dan stasiun kereta api di seluruh jaringan kereta api Inggris, di Eropa, Amerika Serikat dan Timur Tengah, dan ekspansi ke kereta mengkonsolidasikan posisi kami sebagai penyedia terkemuka untuk sektor transportasi, meningkatkan proposisi ruang publik kami dan menawarkan solusi yang tepat kepada pengguna ketika mereka sangat membutuhkan penyimpanan ponsel mereka,” ujar CEO dan Founder of Aircharge, Steve Liquorish.

Baca juga: Entrupy, Solusi Canggih Identifikasi Barang Palsu via Smartphone

Aircharge sudah menyediakan ekosistem pengisian nirkabel paling luas yang ditempatkan di tempat-tempat umum secara global, termasuk hub transportasi, restoran dan jaringan makanan cepat saji, kafe, hotel, toko ritel dan instalasi kantor.