Tarik Bus Sekolah 9 Ton, Pria Asal New York Ikut Kompetisi Ultimate Strongman

Seorang pria menarik bus sekolah seberat sembilan ton yang berisi 31 murid di tempat parkir sekolah tepat di depan kerumunan besar siswa, guru, staf sekolah dan media. Pria bernama Larry Wheels Williams menarik bus tersebut sepanjang 20 meter di sekolah Permata Internasional di Al Khail.

Baca juga: Dubai Gunakan Virtual Reality Sebagai Media Pelatihan Pengemudi Bus

Larry yang berasa dari New York ini merupakan satu dari peserta kompetisi Ultimate Strongman Dubai di Meydan pada 25 Oktober mendatang. Dia bersama dengan peserta lainnya mendatangi sekolah-sekolah di dubai untuk mempromosikan gaya hidup sehat dan aktif.

Dilansir KabarPenumpang.com dari gulfnews.com (9/10/2019), Larry menjelaskan bagaimana anak-anak bisa menjadi kuat. Seperti banyak informasi gratis di internet dan dia mengikutinya ketika berusia 13 tahun.

“Saya punya internet dan sebagain besar belajar sendiri. Jadi saya sangat percaya bahwa anak-anak tertarik untuk menjadi lebih kuat dan lebih besar,” kata Larry.

Dia mengatakan bila ada kemauan pasti ada jalan, apalagi Dubai memiliki pusat kebugaran yang luar biasa. Larry mengaku, beberapa yang terbaik yang pernah dilihatnya ada di Dubai.

Saat itu juga dia mengatakan, pernah menarik bus seberat 19 ton di tengah hari yang panas di Dubai. Salah seorang siswa bernama Lovro Zorc setelah melihat hal itu mengatakan, dia tidak akan dapat menarik truk tersebut bahkan ketika seusia Larry.

“Karena ketika Larry tumbuh dewasa tidak ada banyak teknologi dan mungkin dia bermain di luar lebih banyak,” ujar bocah sepuluh tahun itu.

Tak hanya Zorc, Isabella Vitali dan Rhea Sethi mengaku tidak bisa melakukan hal itu dan tidak memiliki kekuatan dibandingkan dengan Larry.

“Dia salah satu dari 18 pria terkuat di dunia dan itu mengesankan untuk dilihat. Ini telah mengilhami saya untuk melakukan lebih banyak olahraga dan menjadi lebih kuat, sehingga semoga, ketika saya tumbuh dewasa, saya bisa melakukan sesuatu seperti dia,” jelasnya.

Baca juga: “Safe Bus,” Perangkat Keamanan di Bus Sekolah dengan Teknologi Kecerdasan Buatan

Rhea menambahkan, dirinya suka berolahraga dan pasti bisa menjadi aktif setelah menonton pertunjukan tersebut.

“Kami tidak akan pernah bisa naik bus bahkan jika itu semua kami siswa bersama. Pikiranku terpesona melihat otot-ototnya memompa,” ujar bocah SD itu.