Terbang Perdana ke Milan, Qatar Airways Luncurkan New Business Class Suite di Boeing 787-9 Dreamliner

0
New Business Class Suite di Boeing 787-9 Dreamliner (Qatar Airways)
























Qatar Airways memang beda, saat kebanyakan maskapai tiarap akibat pandemi Covid-19, tapi justru Qatar Airways terlihat agresif dengan membuka penerbangan dan layanan baru ke berbagai rute favorit dunia. Selain diwartakan bakal menambah karyawan, Qatar Airways pada Jumat ini (25/6/2021), resmi meluncurkan kelas baru, yaitu New Business Class Suite pada pesawat Boeing 787-9 Dreamliner.

Baca juga: Qatar Airways Tambah Karyawan dan Rute Saat Maskapai Lain Tiarap, Ini Alasannya

Dikutip dari siaran pers yang diterima KabarPenumpang.com, disebutkan New Business Class Suite dilengkapi fasilitas andalan berupa sliding privacy doors, wireless mobile device charging layar monitor besar, dan tentunya flat bed. New Business Class Suite dengan Boeing 787-9 Dreamliner dijadwalkan akan terbang melayani rute-rute udata di Asia dan Eropa. Untuk pertama, yaitu 25 Juni 2021, penerbangan perdananya akan dilakukan dari Doha ke Milan. Selanjutnya, New Business Class Suite Qatar Airways juga akan melayani tujuan ke Athena, Barcelona, ​​Dammam, Karachi, Kuala Lumpur dan Madrid.

Konfigurasi di Boeing 787-9 Dreamliner terdiri dari 311 kursi, yang terdiri dari 30 kursi untuk New Business Class Suite dan 281 kursi kelas ekonomi. “Penumpang kami berhak mendapatkan yang terbaik dan saya yakin mereka akan menghargai varian Dreamliner yang lebih besar karena kenyamanannya,” ujar Chief Executive Qatar Airways Group Akbar Al-Baker.

New Business Class Suite ditata dalam pola herringbone dengan susunan kursi 1-2-1, setiap suite memiliki akses lorong langsung dengan pintu geser untuk memastikan privasi dan kenyamanan terbaik. Penumpang yang duduk di suite tengah yang bersebelahan dapat menggeser panel privasi dengan satu sentuhan tombol untuk menciptakan ruang pribadi tertutup bagi mereka sendiri.

New Business Class Suite dilengkapi kursi yang bisa berubah menjadi tempat tidur datar berukuran 79 inchi, menawarkan tingkat kenyamanan yang lebih tinggi di dalam pesawat. Penumpang dapat bersantai selama penerbangan, mengetahui perangkat seluler pribadi mereka disimpan dengan aman di dudukan telepon khusus, dilengkapi dengan teknologi pengisian daya nirkabel yang kompatibel dengan perangkat iOS dan Android.

Baca juga: Qatar Airways Luncurkan Pesawat Ke-100 dengan Super WiFi, Tawarkan Satu Jam Gratis Akses

Sementara itu, penumpang di kelas ekonomi dapat merasakan kenyamana saat menggunakan kursi rancangan Recaro yang hadir dengan desain serta teknologi terbaru. Setiap kursi dilengkapi dengan layar sentuh Panasonic IFE 13 inci selain dudukan perangkat elektronik pribadi untuk perangkat seluler dan iPad. Kursi memiliki sandaran tangan yang dapat diputar yang dapat disimpan sepenuhnya ke sandaran, memberikan pengalaman yang lebih nyaman dan lapang.