“The Truck Surf Hotel,” Van Bernuansa Surfing yang Tawarkan Jaringan Pertemanan Baru

The Truck Surf Hotel. Sumber: newatlas.com

Menghabiskan waktu liburan di sebuah kondominium nyaman nan mewah atau menyewa sebuah van hanya untuk berburu ombak di tepi laut dan petualangan lain yang tidak terlupakan, nampaknya menjadi dua opsi yang sulit untuk ditolak. Kalau sudah begitu, mengapa Anda tidak melakukan keduanya secara bersamaan? Dengan sentuhan kreatifitas dan teknologi, menggabungkan kedua rencana liburan yang sempura tersebut kini bukanlah hanya sebatas angan-angan.

Baca Juga: Nyeleneh, Orang-Orang ini Sulap Kendaraan Jadi Kolam Renang!

Seperti yang diwartakan KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com, The Truck Surf Hotel, merupakan jawaban atas pertanyaan di atas. Berdiri di atas sasis truk Mercedes Actros, ide gila pembangunan ‘hotel berjalan’ ini diawali oleh sepasang Portugis bernama Eduardo Ribeiro dan Daniela Carneiro yang gemar bertualang menggunakan van. Tidak hanya sekedar bertualang, Eduardo dan Daniela pun diketahui gemar berselancar, belajar tentang kebudayaan baru, hingga membuat jaringan pertemanan baru.

Merasa sayang jika ‘kegilaan’ tersebut hanya dilakukan berdua saja, duo Portugis ini akhirnya memutuskan untuk merombak lantas menyewakan van yang sudah menemani perjalanan mereka dari Eropa hingga Afrika dalam sebuah tur mandiri ini. Dengan begitu, secara tidak langsung mereka mengajak orang-orang untuk menikmati sensasi bertualang dan bermalam di sebuah van yang sudah dimodifikasi sedemikian rupa – tidak lupa untuk membuat sebuah jaringan pertemanan baru.

Eduardo dan Daniela juga sengaja membumbui van mereka dengan sharing concept, sehingga setiap orang yang turut dalam perjalanan The Truck Surf Hotel ini bisa ‘terjebak’ di dalam sebuah kondisi dimana mereka harus bersosialisasi satu sama lain, walaupun sebelumnya mereka semua tidak saling kenal. Sebut saja ruang tidur, dapur, kamar mandi, hingga ruang tengah didesain sedemikian rupa untuk mengakrabkan setiap penggunanya.

Interior The Truck Surf Hotel. Sumber: newatlas.com

Berbicara soal interior, The Truck Surf Hotel ini sendiri mengusung tema berselancar yang cukup kental dan berpadu dengan kearifan lokal – tembok kayu, mural bernuansa bahari, dan eksistensi dari banyak jendela. Bagi Anda yang tidak bisa hidup tanpa internet, tidak perlu khawatir, karena The Truck Surf Hotel pun menyediakan layanan internet onboard.

Baca Juga: Mercedes Benz Sprinter Vansports Camper, Van Lengkap Dengan Ruang yang Besar

Bagaimana, apakah Anda siap untuk memulai petualangan bersama The Truck Surf Hotel? Pastikan Anda memiliki kocek yang cukup karena pasangan ini mematok Surfing Packages dengan harga sekitar US$600 atau berkisar Rp8,7 juta per single-bed untuk durasi perjalanan satu minggu penuh. Paket tersebut sudah termasuk full time staff assistance, penyewaan papan seluncur dan wetsuit, pelatihan berseluncur, dan tur di kota setempat. Pokoknya lengkap dan bakalan jadi pengalaman liburan tak terlupakan deh!