Tiket Kereta Murah ala Cross Country Trains? Ini Triknya!

Ilustrasi tiket Country Cross Trains (Birminghammail.co.uk)

Kereta di Inggris menjadi salah satu transportasi yang biasa digunakan masyarakatanya untuk bepergian ke suatu daerah atau kota tertentu di luar kota. Penumpangnya pun dari berbagai kalangan yakni biasa, menengah dan ke atas. Apalagi sepertinya kereta api makin diminati oleh masyarakat untuk menikmati perjalanan dengan pemandangan yang terlihat di sekitaran rel.

Baca juga: Mau Ke Eropa dengan Visa Schengen? Jangan Lupa Pesan Tiket Kereta Secara Online

KabarPenumpang.com melansir dari laman gloucestershirelive.co.uk (26/4/2018), ternyata dengan untuk menikmati kereta di Inggris ini penumpang bisa merasakan harga terendah dari biasanya. Bahkan bisa mencapai 70 persen untuk perjalanan dari Manchester dan Cardiff dengan beberapa trik sederhana.

Tetapi trik ini hanya berlaku untuk Cross Country Trains yang beroperasi di stasiun Gloucester dan Cheltenham Spa. Ada beberapa cara yang bisa diikuti untuk mendapatkan harga terendah sampai 70 persen, salah satunya adalah Cross Coutry Trains menawarkan kesempatan kepada penumpang untuk memesan tiket sebelum atau tepatnya bisa dibeli 15 menit sebelum keberangkatan kereta.

Sebab setelah 15 menit harga tiket kereta tersebut akan kembali seperti biasa dan bisa lebih mahal. Sehingga bagi penumpang yang tiba-tiba merubah rencana perjalanan atau ingin beristirahat sebentar tiket tersebut bisa bernilai lebih mahal hingga 15 menit sebelum keberangkatan.

Kemudian membeli melalui situs web atau dengan aplikasi. Sehingga perbedaan pembayaran tiket sampai 70 persen, perjalanan bebas repot karena kursi sudah di pesan, tidak harus mengantri tiket langsung karena dikirim ke ponsel dan tanpa dikenakan biaya pemesanan.

Baca juga: Eva – Kereta Cepat Berbiaya Murah Kedua, Meluncur 2019 di Spanyol

Dan penghematan rata-rata dihitung dengan membandingkan harga tiket standar tunggal maju atau dibeli sebelum hari perjalanan, untuk 4.872 perjalanan CrossCountry, ke harga yang setara dari satu tiket standar tunggal yang berlaku pada layanan.

Diketahui dengan adanya seperti ini ternyata penumpang kereta melonjak di West Midlands tahun lalu dengan tambahan 1,3 juta total perjalanan dengan kereta api. Sebanyak 19,9 juta penumpang melakukan perjalanan di dalam West Midlands sendiri tahun 2016-2017. Ini naik 6,7 persen dibandingkan pada tahun sebelumnya yang hanya 18,6 juta penumpang.