Tingkatkan Cakupan Layanan di Inggris, Uber Beli Autocab Berbasis Stockport

0
Safa Alkatab, CEO of Autocab (businesscloud.co.uk)

Untuk meningkatkan cakupan layanan di Inggris, Uber akan membeli Autocab berbasis Stockport yang menyediakan teknologi bagi operator swasta dan taksi untuk menjalankan bisnis mereka. Teknologi ini termasuk perangkat lunak pemesanan dan pengiriman serta akses ke pada iGo-nya. Bahkan Autocab telah menetapkan jaringan iGo-nya sebagai pesaing Uber.

Baca juga: Uber Hadirkan “Hourly Rentals,” Sistem Sewa Kendaraan Maksimum 12 Jam Per Hari

Solusi tersebut memungkinkan pengemudi menerima order dalam cakupan nasional dan Autocab sendiri tahun lalu merayakan satu juta perjalanan. Tahun 2019 lalu, perusahaan ini melakukan penelitian komisi dan menunjukkan bahwa kebanyakan orang di Inggris tidak dapat memesan Uber dari rumah mereka sendiri.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman businesscloud.co.uk (6/8/2020), saat ini Uber beroperasi di 40 kota besar dan kecil di seluruh Inggris serta mengatakan kesepakatan ini akan memungkinkan membuat akses ke sekitar 130 kota besar.

“Melalui pasar iGo Autocab, Uber akan dapat menghubungkan pengendara ini dengan operator lokal yang memilih untuk melakukan pemesanan. Pada gilirannya, operator harus dapat memperluas operasi mereka dan menawarkan lebih banyak peluang pendapatan kepada pengemudi lokal,” kata perusahaan itu dalam pengumumannya.

Saat ini, Uber juga berencana untuk menjajaki penyedia peluang pendapatan tambahan bagi para pengemudinya terkait paltform untuk layanan lain seperti pengiriman. Sayangnya kesepakan tersebut rinciannya tidak diungkapkan sehingga membuat Autocab mempertahankan dewannya sendiri.

“Autocab telah bekerja dengan operator lokal di seluruh dunia untuk menyediakan teknologi agar mereka lebih efisien dan membuka pasar untuk menyediakan lebih banyak perjalanan. Bekerja dengan Uber, kami dapat meningkatkan ambisi kami, menyediakan ratusan ribu perjalanan tambahan untuk pelanggan kami, dan membantu memperkuat tempat operator berlisensi di komunitas lokal mereka,” kata Safa Alkatab, CEO Autocab.

Jamie Heywood, Manajer Umum Regional, Eropa Utara & Timur, Uber, menambahkan, Autocab telah berhasil bekerja dengan taksi dan operator persewaan swasta di seluruh dunia selama lebih dari tiga puluh tahun dan Uber harus banyak belajar dari pengalaman mereka.

Baca juga: Uber Hancurkan Ribuan Sepeda Listrik Jump dan Skuter

“Kami berharap dapat bekerja sama dengan tim Autocab untuk membantu operator lokal tumbuh dan memberikan peluang pendapatan asli bagi pengemudi,” ujar Heywood.

Pada bulan April Autocab menjanjikan setengah juta poundsterling untuk mendukung industri selama krisis virus korona, menawarkan diskon pembayaran untuk pemesanan dan perangkat lunak pengiriman mereka.

Leave a Reply