Tingkatkan Daya Saing, TransNusa Gandeng China Aircraft Leasing

0
TransNusa dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan CACL (KabarPenumpang.com)

TransNusa, maskapai penerbangan domestik yang melayani penerbangan di daerah Indonesia timur, hari ini mengumumkan kerja sama strategis dengan China Aircraft Leasing (CACL) Group yang merupakan salah satu perusahaan penyedia pesawat terbesar di dunia untuk meningkatkan kualitas dan daya saing. Dalam kerja sama ini, TransNusa memanfaatkan keunggulan CACL sebagai penyedia solusi utuh dalam jasa penerbangan.

Baca juga: Serba Serbi Check In Online di Masing-Masing Maskapai Penerbangan

Keduanya akan mengeksplorasi berbagai macam bentuk kerja sama seperti dukungan armada, manajemen aset pesawat dan pemeliharaan pesawat. Jaringan dan pemahaman yang luas ditambah solusi efisien dari CACL akan membantu TransNusa dalam mempertahankan dan memperpanjang rekam jejak dalam hal keselamatan penumpang.

“Kerja sama kami dengan CACL akan menggiring TransNusa ke dalam sebuah fase baru. Saat ini kami telah beroperasi di 30 rute domestik di 24 kota ditambah satu penerbangan internasional yang menghubungkan Indonesia dengan Timor Leste,” ujar Managing Director TransNusa Bayu Susanto, Selasa (10/12/2019) di Hotel Shangri-La.

Bayu mengatakan, TransNusa juga memberikan konektivitas vital last-mile dalam menghubungkan antar destinasi di Indonesia maupun penerbangan internasional. Ekspansi kami akan memberikan banyak pilihan bagi masyarakat Indonesia dan juga internasional dalam memberikan kenyamanan dan pelayanan serta nilai unggul.

Bayu menambahkan, TransNusa akan mendapatkan akses pendanaan yang kuat dari CACL dan juga China Everbright Limited (CEL) untuk mendorong ekspansi bisnis di masa mendatang. Dengan dukungan CACL dan CEL, dikatakan Bayu, TransNusa siap untuk berkembang sebagai maskapai pengumpan yang memiliki nilai tambah untuk meningkatkan konektivitas udara regional dan internasional serta meningkatkan perekonomian Indonesia terutama dalam sektor penerbangan dan pariwisata.

Bayu mengatakan, kerja sama keduanya dan rencana ekspansi diatur untuk memenuhi meningkatnya permintaan jumlah penerbangan domestik. Selain itu juga meningkatkan aksesibilitas destinasi wisata yang tersebar di seluruh nusantara yang akan dilengkapi jaringan maskapai internasional terkemuka.

Baca juga: Garuda Indonesia Hadirkan CRJ-1000 untuk Penerbangan Charter Langsung Jakarta – Pulau Christmas

“Kerja sama strategis CACL dengan TransNusa tidak hanya meningkatkan kolaborasi Sino-Indo di sektor penerbangan, tetapi juga akan memfasilitasi transfer keahlian teknis dan investasi dari Cina yang akan meningkatkan pasar penerbangan Indonesia serta mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara terutama yang berasal dari Cina. Kami percaya bahwa kerja sama ini akan menguntungkan Indonesia yakni masyarakatnya,” kata Mike Poon, Direktur Eksekutif dan CEO CACL.

Leave a Reply