Toilet Tiga Dimensi Ada di Bandara Sepinggan Balikpapan

Angkasa Pura I

Metode gambar tiga dimensi saat ini marak dimana-mana, apalagi dikalangan pecinta seni rupa, mural hingga desain interior. Penggabungan gambar dengan konsep yang membuatnya lebih matang sehingga menghasilkan yang terlihat seperti aslinya. Hal ini juga dilakukan oleh PT Angkasa Pura I (Persero) untuk toilet di Bandara Sepinggan Balikpapan.

Dilansir KabarPenumpang.com dari siaran pers yang diberikan Angkasa Pura I (15/5/2017), toilet ini membuat penggunanya seperti berada di alam terbuka dan bisa merasakan suasana pantai dan pemandangan laut. Tak hanya di dekat westafel dan pintu toilet, di bagian dalamnya pun akan merasakan sensasi sendiri saat buang air. Dengan gambar ini, membuat toilet di bandara Sepinggan menjadi toilet pertama dengan tema tiga dimensi.

Diketahui, toilet dengan konsep dan nuansa tiga dimensi ini berada di lantai tiga terminal keberangkatan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan, Balikpapan tepatnya di depan gate 10.

Angkasa Pura I

“Toiletnya bersih dan unik! Saya suka motifnya. Baru pertama kali saya lihat toilet seperti ini. Luar biasa!” ungkap Rudi, salah satu penumpang Lion Air yang hendak menuju Surabaya.

Konsep tiga dimensi ini sendiri, sengaja dihadirkan oleh pengelola bandara untuk meningkatkan kenyamanan pengguna bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan yang berada dalam pengelolaan PT Angkasa Pura I. Efek tiga dimensi ini juga ditampilkan di depan toilet dan tepat di bawah skylight.

Selain meningkatkan kenyamanan, adanya konsep ini membuat pengguna bandara bisa berfoto ria. Spot ini melengkapi spot swafoto lain yang sebelumnya juga sudah ada bandara Terbaik di Indonesia 2016 versi Bandara Awards ini.

Angkasa Pura I

“Inovasi ini merupakan salah satu upaya untuk menghadirkan pengalaman baru di bandara, sekaligus sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa. Diharapkan pengguna jasa bandara akan semakin merasa nyaman dan tidak merasa bosan ketika berada di bandara,” ujar Pujiono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Diketahui, Bandara SAMS menjadi satu dari enam bandara terbaik di Indonesia menghadirkan konsep gaya modern menjadikan bandara ini menarik perhatian selain Bali dan Makassar.