Totalitas Horor, Jepang Hadirkan Taksi ‘Berhantu’ di Osaka Tiap Musim Panas

0
(Soranews24.com)

Urusan yang berbau mistis bukan hanya lekat  di republik ini saja, faktanya naik taksi dengan kesan mistis kini dapat dirasakan di Negeri Sakura. Pasalnya setiap musim panas, Taksi Milight menghadirkan satu dari 642 armadanya untuk digunakan sebagai Taksi ESP selama musim panas terik di bulan Agustus.

Baca juga: Liburan ke London Saat Musim Panas? Jangan Lupa Naik Cool Cab

Taksi berhantu ini menjelajah jalan-jalan Osaka selama musim panas yang terik kemarin, tepatnya pada periode 16 – 31 Agustus 2019. Taksi ESP ini seperti taksi yang diberi kutukan cincin roh dan berkeliaran di jalan-jalan kota untuk mencari jiwa (penumpang) yang cukup berani menggunakannya ketika butuh moda transportasi.

(Soranews24.com)

Dirangkum KabarPenumpang.com dari laman soranews24.com (28/8/2019), ini adalah tahun kedua Taksi Milight menjalankan Taksi ESP selama musim panas. Hal tersebut seperti kebiasaan di Jepang yang menghadirkan kisah menakutkan dan bisa membuat seseorang merinding setiap menaikinya.

Karena hanya ada satu taksi, maka tidak bisa dipesan dan hanya bisa dinaiki penumpang ketika kebetulan melintas satu daerah. Penumpang bisa dengan mudah membedakannya dengan taksi biasa, yakni ada plakat magnet berdarah di pintu yang bertuliskan ‘ESP’ (reikan, gambar di bawah) taksi.

Pengemudi yang berdandan seperti Sadako dengan rambut panjang akan penumpang jumpai ketika masuk ke Taksi ESP. Selain itu hiasan yang tak biasa juga hadir di dalam taksi dan bisa dikatakan Anda sebagai penumpang berada dalam perjalanan yang menyeramkan.

(Soranews24.com)

Biar kesan seram makin terasa, musik seram pun diputar melalui speaker selama perjalanan, adapula lentera yang terlihat menjuntai di bagian belakang kursi penumpang. Menurut legenda, lentera itu tampaknya berisi “sesuatu seperti jiwa” yang dikumpulkan dari tempat hantu terkenal di Osaka.

Karena kehadiran lentera, beberapa kejadian supranatural dikatakan terjadi sebelum taksi berangkat. Detailnya tidak diketahui, tetapi situs web Milight menguraikan serangkaian aturan untuk calon penumpang.

Jika fenomena psikis terjadi di dalam mobil, Milight tidak akan bertanggung jawab atas alasan apa pun. Fotografi tidak dianjurkan dan bila Anda tidak dapat menangani ketakutan, harap beri tahu pengemudi Anda.

Baca juga: Unik, di Taiwan Ada Museum Taksi yang Dibuka Temporer

Meski kehadirannya yang unik, tarif taksi horor ini persis sama dengan taksi Milight biasa dan karena ini adalah Jepang, tidak perlu memberi tip kepada pengemudi yang menjadi ‘mayat hidup.’

Leave a Reply