Tragis! Mau Bantu Suami, Tangan Wanita ini Justru Terpotong Baling-Baling Pesawat

0
Ilustrasi (sumber: hotinjuba.com)

Sebuah peristiwa mengerikan belum lama ini terjadi di Key West, Fort Myers, Negara Bagian Florida di Amerika Serikat. Rebecca Lynn Gray yang berusia 45 tahun telah kehilangan tangan dan jari kaki. Insiden tersebut terjadi saat ia tengah membantu menyiapkan pesawat yang akan lepas landas.

Baca juga: Baling-Baling Mati Sebelah, Penerbangan QantasLink Dash 8 Terpaksa “Return to Base”

Insiden ini bermula ketika Rebecca tengah membantu menyiapkan pesawat pribadi untuk lepas landas di Bandara Internasional Key West. Saat itu sang suami Walter Gray mencoba lepas landas, tetapi pesawat tidak mau bergerak meski mesin menyala dan baling-baling berputar.

Dia kemudian keluar pesawat untuk memeriksa apakah penahan ban pesawat masih ada di landasan sementara mesin masih menyala dan baling-baling berputar. Ketika keluar dia mengatakan kepada istrinya untuk tetap di dalam pesawat dan tidak pergi kebagian depan pesawat.

Namun Rebecca ikut keluar dan pergi untuk melepaskan ganjalan dari ban pesawat serta melakukan kontak dengan baling-baling. Dia tertabrak dan baling-baling yang memutar itu memotong salah satu lengan bagian kanan.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman news-press.com (14/10/2019), menurut Florida Highway Patrol yang menangani kasus ini, Rebecca langsung dibawa ke pusat medis Lower Keys dan kemudian diterbangkan ke rumah sakit daerah Miami Ryder Trauma dalam kondisi stabil. Insiden itu sendiri terjadi sekitar jam 20.45 waktu setempat.

Juru bicara kantor daerah Sheriff Monroe mengatakan, kaki korban juga terputus pada dua jari kakinya. Ayah mertuanya, W.V. Gray Sr mengatakan, menantunya Rebecca akan pulih.

“Jelas itu bisa jadi jauh lebih buruk. Saat ini kecelakaan tersebut dalam penyelidikan oleh Administrasi Penerbangan Federal,” ujar Gray.

Baca juga: Cessna 172 Skyhawk, Pesawat Latih Terpopuler Sejagad, Pencetak Berjuta Pilot

Diketahui, Rebecca merupakan penumpang dalam pesawat model 172S Cessna 1966 yang dipiloti oleh suaminya Walter. Menurut FPH, pesawat itu disewa oleh pasangan tersebut yang merupakan penduduk Fort Myers.

Leave a Reply