TransJakarta Gaet Coca Cola Untuk Bagi-Bagi Tajil Gratis

0
IDN Times

Esok hari, tepatnya tanggal 27 Mei , umat Muslim akan mulai menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan hingga satu bulan kedepan. Tak ubanya ritme dalam keseharian, sebagian besar pekerja di Ibu Kota diperkirakan bakal berbuka puasa di dalam angkutan umum seperti di kereta komuter dan bus TransJakarta. Nah, ternyata ada yang intimewa di bulan puasa kali ini, pasalnya PT TransJakarta telah berkerjasama dengan PT Coca Cola Amatil Indonesia untuk menyediakan tajil gratis bagi penumpang selama bulan puasa 2017.

Baca juga: Nikmati Perjalanan dengan Makanan dan Minuman Sehat

Budi Kaliwono, Direktur TransJakarta mengatakan, PT Coca Cola Indonesia akan menyediakan minuman Freshtea sebanyak 400 ribu botol untuk di distribusi selama satu bulan penuh. Dia menambahkan, untuk tahun 2017 ini, PT TrasnJakarta sama sekali tidak mengeluarkan biaya untuk tajil.

“Tahun 2016 lalu, kami masih membayar sedikit ke perusahaan penyedia tajil untuk penumpang. Ada 20 ribu tajil erhari yang akan diberikan, jadi tidak semua penumpang akan dapat,” ujar Budi saat dikutip KabarPenumpang.com dari wartakota.tribunnews.com (23/5/2017).

Nantinya tajil ini akan mulai dibagikan pukul 17.30 – 18.00 WIB bagi penumpang yang akan menggunakan trasportasi massal bus TransJakarta. Tajil yang dibagikan, bisa diminum oleh penumpang saat di dalam bus untuk membatalkan puasa. Tak berhenti dengan PT Coca Cola saja, Budi juga mengatakan akan mencari perusahaan swasta yang hendak memberikan tajil bagi penumpang yang turun dari bus TransJakarta. “Selama bulan puasa, kami memperbolehkan penumpang makan dan minum di dalam bus, terkhusus di jam buka puasa,” tutur Budi.

Dari TransJakarta yang membagikan tajil gratis bersama PT Coca Cola Indonesia, KabarPenumpang.com juga memberikan beberapa tips makanan dan minuman yang diperlukan saat berbuka puasa.

1. Jangan minum soda
Baiknya hindari minuman bersoda saat berbuka puasa, karena bisa menaikkan asam lambung yang akan membuat penyerapan nutrisi terhambat. Selain itu bisa memunculkan resiko hipertensi dan menjadi pemicu utama penyakit diabetes. Apalagi saat puasa, kalori dan gula di dalam tubuh berkurang. Soda saat buka puasa memang terlihat segar apalagi diberi es batu, tapi ini juga ancaman untuk membuat Anda obesitas, padahal puasa juga digunakan untuk membantu kesehatan bukan memperburuk kesehatan.

2. Minum yang manis
Minum teh manis yang hangat, ini bisa mengantikan kalori dan kebutuhan gula dalam tubuh yang hilang selama puasa.

3. Makan yang manis
Jangan langsung makan, makanan berat saat berbuka puasa. Ini juga akan membuat lambung kaget, baiknya makan buah atau kurma sebagai pembuka. Setalah itu baru makan makanan berat selang setengah hingga satu jam.

Leave a Reply