Turkish Airlines Kembali Layani Penerbangan Jakarta-Istanbul 2 Kali Seminggu

0
(aa.co.tr)

Setelah Qatar Airways yang kembali melayani penerbangan ke Jakarta dan Denpasar, kini ada kabar baik, bahwa maskapai Turkish Airlines kembali akan membuka rute penerbangan ke Indonesia, dimana sudah tiga bulan belakangan sejak pandemi Covid-19 merebak, penerbangan flag carrier asal Negeri Ottoman ini dihentikan. Turkish Airlines pada 20 Maret 2020 menutup sementara penerbangannya ke Indonesia.

Baca juga: Qatar Airways Kembali Layani Penerbangan Setiap Hari ke Denpasar dan Jakarta

Dan setelah Tiga bulan berlalu, akhirnya maskapai asal Turki ini kembali menerbangkan armadanya ke Indonesia. Turkish Airlines akan memulai penerbangan kembali dengan dua kali penerbangan dalam seminggu. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman menafn.com (6/7/2020), Turkish Airlines akan melakukan penerbangan terjadwal pertamanya antara Jakarta dan Istanbul.

Penerbangan ini akan berangkat pukul 10.05 waktu setempat. Meski sudah mulai kembali menerbangkan pesawatnya ke Indonesia, maskapai ini tidak mengumumkan kapan penerbangan ke Bali akan dimulai lagi.

Penumpang Turkish Airlines yang akan bepergian ke Indonesia diharuskan menjalani rapid tes atau tes cepat tiga hari sebelum penerbangan atau melakukan tes PCR tujuh hari sebelum keberangkatan. Adanya tes ini, dikatakan Turkish Airlines adalah pernyataan dari pihak berwenang Indonesia.

Turkish Airlines sendiri sebelum kembali menerbangkan secara penuh armadanya, mereka telah melakukan penerbangan khusus pada 18 Juni kemarin ke Indonesia untuk mengevakuasi warga Turki di tengah pandemi Covid-19. Kembali dibukanya rute ke Jakarta, Turkish Airlines menambah daftar maskapai tujuan ke Indonesia.

Sebelum Turkish Airlines, ada Qatar Airways yang kembali menerbangkan pesawatnya ke Indonesia. Dimana pada 1 Juli 2020 ada penerbangan dari Doha ke Denpasar yang memiliki jadwal tujuh kali dalam seminggu.

Baca juga: Awal Juli 2020, Cathay Pacific Buka Kembali Penerbangan Ke Lima Tujuan Utama

Kemudian Qatar Airways juga menerbangkan dari Doha ke Jakarta mulai 7 Juli 2020 dengan sebelas frekuensi penerbangan dalam seminggu. Cathay Pacific juga kembali membuka layanan penerbangan mereka ke Jakarta pada 1-11 Juli 2020 dengan tiga penerbangan dalam seminggu dan 12-31 Juli 2020 sebanyak tujuh penerbangan dalam seminggu.

Leave a Reply