UFO Kembali Muncul di Siang Bolong, Kali Ini Gemparkan AS

0
Kemunculan UFO di siang bolong berhasil gemparkan publik AS. Foto: Tangkapan layar The Hidden Underbelly 2.0

Sebuah objek asing berhasil terekam jelas melesat dengan cepat di siang bolong. Objek asing berwarna biru metalik berbentuk piring terbang itu direkam oleh seorang penumpang pesawat udara di atas langit Philadelphia, Amerika Serikat (AS). Rekaman tersebut pun viral usai diunggah di Channel YouTube The Hidden Underbelly 2.0 pada awal bulan ini.

Baca juga: Ada Jejak UFO di Bali, Sempat Bikin Penerbangan Dilarang Lewat Gegara Takut Turbulensi

Umumnya, publik percaya bahwa objek asing yang terlihat sekira pukul 12 waktu sempat itu merupakan UFO (unidentified flying object). Tak hanya itu, publik juga percaya bahwa piring terbang yang direkam pada 20 Agustus 2020 itu merupakan pertanda kuat adanya alien.

Pasalnya, dengan ukuran mini, melesat cepat, dan tanpa sayap, mustahil objek asing tersebut diduga sebagai Unmanned Aerial Vehicle (UAV) atau pesawat tanpa awak. Kemudian, bila benda tersebut merupakan pantulan cahaya dari benda lain di sekitarnya, pastilah bentuk dan warna objek diduga UFO tersebut tak seperti itu. Kemungkinan video UFO itu editan juga dinilai kecil.

“Benda ini tidak terlihat seperti pesawat tak berawak, itu pasti tidak terlihat seperti pesawat, maksud saya tidak ada sayap, tidak ada apa-apa,” kata salah satu netizen, seperti dikutip dari dailystar.co.uk.

“Saya telah melihatnya berkali-kali, mereka (UFO) sering ditemukan berkeliaran di sekitar awan,” tambah netizen lainnya.

“IMO (menurut pendapat saya) ini adalah rekaman asli 100 persen. Itu (UFO yang melintas) bergerak jauh lebih cepat daripada lalu lintas udara komersial,” jelas salah satu netizen.

Namun, bagi para penyuka teori-teori konspirasi, objek asing diduga UFO tersebut merupakan pertanda nyata bahwa pesawat mata-mata asing itu ada. Desainnya sengaja dibuat mirip piring terbang agar tak teridentifikasi oleh publik. Bila pun teridentifikasi, bentuknya yang menyerupai UFO tentu akan membuat proses identifikasi jadi meleset. Pada akhirnya pesawat mata-mata bisa terus beroperasi tanpa menuai kecaman ataupun mengundang musuh.

Akan tetapi, terlepas dari perdebatan mengenai kemunculan UFO di Amerika Serikat, di samping perdebatan soal teori konspirasi yang paling mendekati fakta di lapangan, sebetulnya, UFO memang sudah sering muncul dan tertangkap kamera.

Pada tahun 2015, DailyMail pernah mewartakan peristiwa penumpang pesawat melihat UFO yang juga sempat menggemparkan publik. Saat itu, seorang penumpang maskapai American Airlines dari San Jose, California menuju Houston, Texas, dilaporkan tak sengaja memotret sebuah foto.

Baca juga: Heboh Pentagon Rilis Video UFO, Penumpang Pesawat Ini Bahkan Pernah Lihat UFO di Siang Bolong

Kala itu, ia mengaku sedang memotret pemandangan saat sedang bosan. Namun ia tak sadar bahwa ternyata pesawat yang ditumpanginya tersebut berada di sebuah wilayah perbatasan dekat pangkalan militer rahasia, Area 51.

April lalu, Pentagon (kantor utama angkatan bersenjata Amerika Serikat) merilis tiga video rahasia Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) yang diduga banyak pihak merupakan penampakan pesawat alien (UFO/unidentified flying object). Video yang direkam melalui kamera infrared tersebut terlihat menampilkan UFO yang terbang secara cepat. Angkatan Laut sebelumnya mengakui kebenaran video itu pada September 2019.

Leave a Reply