Ulang Tahun Ke-7, TransJakarta Tambah Tiga Fitur Baru di Aplikasi Tije

0
Jajaran direksi PT Transportasi Jakarta dalam perayaan HUT ke-7 (PT TransJakarta)

Ulang tahun ke tujuh (24 Maret 2021) membuat PT Transportasi Jakarta merambah ke dunia digital. Hal ini terlihat dari kehadiran beberapa fitur baru di aplikasi Tije. Direktur Eksekutif Transformasi Digital Tekonologi Informasi Transjakarta Gidionton Saritua mengatakan, di ulang tahun ketujuh, PT TransJakarta memberikan hadiah dari sisi fitur baru di aplikasi Tije.

Baca juga: Mudahkan Pengguna, “The Next Level of TransJakarta” Menjadi Pembaruan di Aplikasi Tije

Gidi menyebutkan ada tiga fitur terbaru yakni Loyalti-Je, Suara Pelanggan dan Kartu Layanan Gratis. Ia menjelaskan bahwa kehadiran loyalti, karena pelanggan berharap ada satu apresiasi yang bisa didapatkan ketika mereka menggunakan bus TransJakarta sebagai transportasi mereka.

“Sedangkan untuk suara pelanggan ini merupakan digital feedback atau laporan khusus yang adalah channel khusus agar memudahkan penumpang melaporkan apa pun yang dikeluhkan. Pelanggan dengan adanya ini bisa mengungkapkan yang selama ini tidak bisa diungkapkan karena tidak ada medianya,“ ujar Gidi.

Dia menambahkan nantinya pelanggan bisa laporkan terkait bus, halte atau pelayanan yang mereka terima selama menggunakan bus TransJakarta. Gidi menyebutkan keluhan tersebut akan masuk ke sistem dan dilihat satu persatu.

Encourage pelanggan untuk gunakan digital feedback ini. Selain itu juga ada layanan kartu gratis dan ini bisa digunakan bagi mereka yang menerimanya,“ kata Gidi. Nantinya pelanggan akan daftar melalui aplikasi sehingga tidak perlu datang ke kantor TransJakarta. Gidi menegaskan, nantinya pelanggan hanya mengirim berkas melalui aplikasi Tije sehingga tidak ada kontak fisik dan waktu yang harusnya datang ke kantor TransJakarta bisa digunakan untuk hal lain.

Sedangkan untuk pengambilannya nantinya pelanggan akan diberitahukan, kartu dikirim melalui pos atau langsung diambil ke kantor TransJakarta. Gidi menyebutkan pihaknya akan manghadirkan live chat beberapa bulan kedepan.

Sehingga pelanggan bisa berkomunikasi secara real time dengan petugas di command center. Hingga saat ini Gidi mengatakan untuk pembayaran masih menggunakan LinkAja dan partner lainnya sudah mulai dikoordinasikan sehingga channel pembayaran lain akan secepatnya hadir.

Baca juga: Ini Dia Empat Fitur Baru di Aplikasi “Tijeku” TransJakarta

“Kami sadar pelanggan punya preference lain sehingga kita juga giat kolaborasi dengan calon partner lainnya,“ ungkapnya.

Gidi menambahkan, kedepanya fitur—fitur di aplikasi Tije, bisnis platform dan customer platform, layanan dan lainnya akan di beratkan pada platform ini. Sehingga ini menjadi satu—satunyanya platform digital servis pada pelanggan.

Leave a Reply