Unagi Scooter, Otoped Listrik yang Bisa Menanjak Hingga 15 Derajat

0
Sumber: newatlas.com

Ucapkan selamat tinggal moda transportasi berbahan bakar fosil, dan sambutlah moda transportasi bertenaga listrik yang sudah terbukti lebih ramah lingkungan. Setelah kereta, mobil, kini industri juga mulai menyasar skuter yang tergolong sebagai moda transportasi alternatif selain sepeda motor.

Baca Juga: Mylo Electric Scooter, Moda Lipat Futuristik Mahakarya PIM Bicycles

Adalah Unagi Scooter, moda alternatif yang memiliki bentuk seperti otoped digadang-gadang mampu bermanuver kendati kondisi jalanan tengah macet. Tidak hanya lincah ditengah kemacetan, pasokan listrik di dalam Unagi Scooter juga memungkinkan moda ini untuk menanjak dengan sudut kemiringan hingga 15 derajat.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman newatlas.com (15/11/2018), Unagi Scooter yang dipasarkan di Kickstarter ini sendiri memiliki dua varian, tergantung pada kapasitas motor yang digunakan. Pertama E250, dimana varian ini meggunakan front wheel motor berkapasitas 250W, yang memungkinkan Unagi Scooter menanjak di sudut kemiringan enam derajat.

Sumber: newatlas.com

Sedangkan pada varian kedua, E450, menggunakan dua motor sekaligus – 250W pada bagian depan, dan 200W pada bagian belakang. Ini akan memungkinkan moda untuk menanjak di medan dengan sudut kemiringan 15 derajat.

Dalam satu kali charge (4-5 jam), Unagi Scooter mampu menempuh jarak maksimal sekitar 25km, dengan top speed mencapai 24km/jam.

Guna menunjang pengoperasiannya, Unagi Scooter dilengkapi dengan anti-lock braking, lampu LED pada bagian depan dan belakang, hingga penggunaan ban tanpa angin di moda ini yang menjamin pengguna tidak akan mengalami bocor ban karena tertusuk benda tajam selama perjalanan.

Sumber: newatlas.com

Sebuah layar pada bagian stang menampilkan indikator kecepatan, total jarak yang sudah ditempuh, hingga kapasitas baterai yang tersisa. Body dari Unagi Scooter ini diklaim oleh perusahaan memiliki ketahanan yang kuat, karena menggunakan bahan magnesium alloy.

Selain kelebihan-kelebihan tersebut, dalam laman web unagiscooter.com juga disebutkan bahwa otoped elektrik ini juga dapat dilipat sehingga memudahkan para pengguna jika tengah menggunakan moda transportasi berbasis massal.

Baca Juga: Strator Ride, Otoped Listrik Beroda Besar Siap Masuki Moda Alternatif Perkotaan

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memilikinya? Siapkan kocek sekira US$623 atau yang setara dengan sembilan juta rupiah, sebuah harga yang cukup ideal ketimbang Anda membeli motor konvensional yang jelas-jelas masih menggunakan bahan bakar fosil. Bagi Anda yang benar-benar tertarik untuk memboyong salah satu Unagi Scooter ini, Anda perlu bersabar karena menurut perusahaan otoped elektrik ini akan mulai diproduksi massal pada Februari 2019 mendatang.

 

Leave a Reply