United Airlines Hadirkan Buku Resep Masakan dalam Penerbangan Kelas Satu

0
(dailymail.co.uk )

Makanan pesawat hadir secara gratis bagi penumpang maskapai dengan layanan penuh dan berbayar bila di maskapai berbiaya hemat atau LCC. Kehadiran makanan ini, bisa membantu penumpang mengenyangkan perut selagi dalam penerbangan mereka. Namun, rasa makanan tersebut lebih berbumbu dan aromanya cukup menyengat hidung.

Baca juga: Yakin Sehat? Ini Rahasia Makanan di Pesawat Kata Mantan Pramugari

KabarPenumpang.com melansir laman dailymail.co.uk (1/1/2019), bahwa United Airlines baru saja menerbitkan dan menjual Cookbook yang berisikan 40 resep makanan di ketinggian 30 ribu kaki. Ini mungkin mengejutkan, tetapi di buku ini tidak mengajarkan membuat makanan tanpa rasa yang dipanaskan di microwave atau bubur yang biasa di sajikan dalam pelatihan.

Buku tersebut dijual melalui toko online maskapai dengan harga US$29,99 atau setara dengan Rp434 ribu. Bahkan United Polaris Cookbook berjanji untuk memasukkan koleksi resep lezat yang terinspirasi oleh pengalaman bersantap onboard United Polaris.

Mungkin ini mengagetkan, tetapi penjualan buku tersebut merupakan salah satu layanan bisnis dan resep yang ada pun merupakan inspirasi 40 resep makanan kelas satu. Buku itu dirancang oleh koki eksekutif United serta koki dari proyek Trotter yang merupakan organisasi nirlaba yang menyediakan program pendidikan dalam seni kuliner dan industri restoran.

“Buku masak United Polaris dibuat oleh koki United dalam kemitraan dengan koki dari The Trotter Project. 40 resep terinspirasi oleh pengalaman kelas bisnis United Polaris. Sebagian dari hasil akan disumbangkan ke Proyek Trotter untuk melanjutkan misinya menginspirasi generasi profesional kuliner berikutnya,” ujar perwakilan United.

Koki dari The Trotter Project yang termasuk Della Gossett dari Spago Beverly Hills, Michael Armstrong dari Tao Group New York, dan Top Chef’s Richie Farina, sebelumnya koki eksekutif di Moto Restaurant yang berbintang Michelin juga berkontribusi pada makanan yang disajikan di atas kapal. Menu onboard pada penerbangan berubah setiap bulan, jadi Anda mungkin tidak dapat memesan setiap hidangan saat terbang.

Hidangan dalam buku masak termasuk Sup Kelapa dengan Ayam Sambal Oelek. Bagi mereka yang benar-benar berdedikasi untuk memasak makanan kelas satu, United juga menjual hadiah yang ditetapkan seharga US$48,99 atau setara dengan Rp709 ribu yang mencakup buku masak dan celemek bermerek.

Ternyata, United bukan yang pertama menerbitkan buku masaknya sendiri tetapi sudah ada beberapa yakni, American West, Hawaiian Airlines, Delta, American Airlines dan Southwest semua juga memilikinya. Southwest diterbitkan Feel the Spirit, Savor the Fare pada 2006.

Baca juga: Porsi Makanan di Pesawat Tak Cukup? Jangan Khawatir, Bisa Nambah Asal Sopan

Delta baru-baru ini menerbitkan Makanan Kelas Satu, yang disusun oleh pramugari, pada tahun 1987, tetapi juga mengeluarkan beberapa buku masak di tahun 60-an dan 70-an. Pada 1964, American Airlines menerbitkan My Fair Lady Cooks, buku masak untuk ‘wanita-wanita cantik’.

Leave a Reply