Untuk Pertama Kali di Indonesia, Vanderhall Autocycle Hadir di Telkomsel IIMS 2019

Untuk pertama kalinya, vintage race car dengan desain futuristik klasik, Vanderhall Autocycle, ditampilkan di Indonesia. Mobil sport roda tiga ini menjadi salah satu ikon yang memeriahkan pameran otomotif Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 di JIExpo Kemayoran. Kendaraan dengan kursi tunggal ini dibuat hand made, dan langsung didatangkan dari Utah, Amerika Serikat. Autocycle dirancang khusus untuk kebutuhan sport, touring, dan pemakaian di dalam kota.

Baca juga: Mampu Angkut 250 Penumpang, BYD Automobile Luncurkan Bus Listrik Terpanjang di Dunia

Vanderhall Autocycle menggunakan mesin 4 silinder 1,4 liter turbocharged besutan General Motors, dengan tenaga rata-rata 180-200 horsepower pada hotrod berbobot kurang dari satu ton. Autocycle punya kecepatan fantastis, untuk mencapai kecepatan 100 km per jam hanya membutuhkan waktu kurang dari lima detik. Roadster roda tiga kendaraan ini dapat mencapai kecepatan maksimum 225 km per jam.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KabarPenumpang.com (@kabar.penumpang) on

Selain hadir dengan mesin 1,4 liter, Vanderhall juga menawarkan mesin dengan kapasitas 1,5 liter empat silider turbocharged pada tipe Carmel dan electric motor pada tipe Edison. Carmel dapat berakselerasi dari 0 hingga 100 km per jam dalam 4,5 detik, dan kecepatan maksimum 222 km per jam.

Vanderhall Motor Works didirikan pada tahun 2010 oleh CEO & owner Steve Hall. Menurut rencana, kendaraan roda tiga ini akan ditawarkan untuk pasar Indonesia. Untuk pemasaran di Indonesia, Vanderhall menggandeng PT SVI yang akan segera mengumumkan showroom yang akan dibuka di Jakarta, Surabaya dan Bali.

Nah, Anda penasaran dengan harga Vanderhall Autocycle? Bila merujuk ke model yang ditampilkan di Telkomsel IIMS 2019, sejatinya adalah tipe Venice Speedster yang informasi dari situsnya disebutkan harga jualnya mulai dari US$26.900.