Usai Pandemi, Rencanakan Berlibur di Flotel Yuk

0
Apartemen Cantamar (Asia One)

Hotel terapung atau biasa disebut flotel banyak terdapat di berbagai negara. Salah satunya adalah Kepulauan Maladewa atau orang sering mengenalnya dengan Maldive Island. Selama masa karantina untuk mencegah penyebaran lebih luas pandemi virus corona atau Covid-19 ini, Anda bisa merencanakan berlibur setelah semuanya ini selesai. Meski tak bisa langsung menikmatinya, setidaknya Anda bisa mencari lokasi flotel yang akan dikunjungi.

Baca juga: Spektakuler! Inilah 5 Pesiar Sungai Terindah di Dunia

KabarPenumpang.com merangkum laman asiaone.com (14/4/2020), ada beberapa flotel yang bisa dikunjungi ketika nantinya pandemi ini berakhir. Berikut beberapa diantaranya yang bisa dipilih untuk melepaskan kepenatan usai pandemi.

Berbagai macam flotel (Asia One)

Apartemen Cantamara (Novi Sad, Serbia)
Apartemen ini merupakan rumah di atas sungai dan masing-masing unit tak hanya kamar tidur tetapi ada salon, kamar mandi dan aula dengan ruang penyimpanan. Setiap apartemen bisa menampung dua hingga empat orang bahkan ada platform pantai untuk akses air.

Aqua Mekong (Kamboja, Vietnam)
Pada dasarnyqa kapal pesiar sungai dengan fasilitas kamar tidur. Kapal ini menawarkan 20 suite ber-AC yang luas dengan jendela ukuuran penuh dan menawarkan pemandangan saat Anda berlayar menyusuri Sungai Mekong dari kamboja ke Vietnam.

Off (Seine, Paris)
Ini merupakan hotel dan bar pertama di atas air di Paris yang menawarkan 54 kamar, empa suite, bar, kolam renang kecil dan marina di antara fasilitas lainnya. Hotel ini bahkan memiliki pemandangan tepi kiri dan kanan Paris yang memperlihatkan kehidupan di sebelah Seine dan Stasiu Gare d’Austerlitz yang bersejarah.

The Manta Resort, Tanzania
Pada pandangan pertama, sebuah kamar di The Manta Resort terlihat hampir seperti kelong yang sangat mendasar. Namun keajaiban adalah apa yang ada di bawah permukaan, dengan kamar tidur bawah laut yang menawarkan pemandangan laut yang indah.

The FloatHouse River Kwai (Kanchanaburi, Thailand)
Hotel terapung di sepanjang Sungai Kwai yang ikonis di Thailand ini terlihat seperti tempat peristirahatan yang sangat indah di provinsi Kanchanaburi, dikelilingi oleh hutan hijau yang lebat. Hotel terapung ini dilengkapi dengan fasilitas makan dan spa sendiri, sebuah butik yang mewah dengan akses langsung ke sungai ini terinspirasi oleh pengalaman hidup lokal.

Macam-macam flotel di dunia (Asia One)

Telunas Private Island dan Telunas Beach Resort (Indonesia)
Ternyata di Indonesia juga ada flotel ini di mana Anda bisa menikmati pengalaman resort pulau pribadi di atas air tepatnya di Telunas Private Island atau Telunas Beach resort hanya 50 km selatan Singapura (atau sekitar tiga jam perjalanan jauhnya). Untuk sampai di pulau ini, pelancong bisa naik kapall ferry ke Batam diikuti dengan naik perahu 1,5 jam ke pulau. Vila-vila dan bungalow yang berada di atas air menawarkan pemandangan laut yang menakjubkan, dengan pantai-pantai pribadi dan kegiatan unik di pulau itu.

Arctic Bath Hotel (Swedia)
Kabin di atas air terlalu konvensional? Bagaimana dengan hotel di atas es? Retret Nordic yang tenang di tengah-tengah lanskap bersalju yang indah ini terdiri dari berbagai akomodasi mewah, termasuk apartemen loteng kayu, suite kabin, dan kamar ganda reguler. Resor ini tidak hanya membanggakan beragam sauna dan fasilitas mewah, tetapi juga memiliki salah satu pemandangan terbaik dari Cahaya Utara di seluruh Swedia.

Baca juga: Garap Wisata Bahari, Pelni Canangkan Layanan Kapal Pesiar

Guntû (Tokyo, Jepang)
Merupakan hotel terapung dalam arti sebenarnya, oasis eksklusif dengan 19 kamar ini mengapung di Laut Pedalaman Seto. Dilengkapi dengan onsens, ruang perawatan, dan ruang makan termasuk meja dan bar sushi.

Leave a Reply