[Video] Brutal, Perampok Aniaya Wanita Paruh Baya di Lift MRT Kuala lumpur

Sumber: straitstimes.com

Tindak kriminal berupa perampokan yang disertai kekerasan bisa menimpa siapa saja dan dimana saja, tidak memandang jenis kelamin, usia, dan faktor-faktor lain yang memungkinkan seseorang untuk terhindar dari semua itu. Jangan kira lokasi yang kita anggap aman, itu benar-benar aman. Sebut saja kejadian yang baru-baru ini menimpa seorang wanita paruh baya di Kuala Lumpur, dimana ia menjadi korban perampokan yang disertai kekerasan ketika dirinya tengah berada di dalam lift salah satu stasiun MRT.

Baca Juga: Selain Cegah Hujan, Payung Juga Bisa Lawan Tindakan Kriminal

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman straitstimes.com (16/2/2019), kejadian ini sendiri terjadi pada Kamis (14/2/2019) dan aksi brutal dari perampok ini berhasil terabadikan dalam kamera pengawas yang berada di dalam lift. Di dalam rekaman berdurasi 56 detik tersebut, tampak seorang wanita yang membawa tas jinjing masuk ke dalam lift, dan tak lama berselang, seorang pria yang mengenakan kaos oblong tampak juga masuk mengikutinya.

Kebetulan, lift kala itu berada dalam kondisi tidak ada pengguna lain kecuali korban dan tersangka ini. Sesaat setelah pintu lift menutup, pria ini langsung melayangkan bogem mentah ke arah si wanita dan saking kerasnya pukulan tersebut, si wanita langsung tersungkur tak berdaya. Kendati dalam posisi terpojok, wanita ini tampak masih berusaha untuk melindungi tas yang ia bawa, dan tindakan ini memicu si perampok untuk kembali melayangkan pukulan dan tendangan lainnya.

Agar si wanita tidak bisa menjangkau tombol lift dan meminta bantuan, si perampok ini memojokkan korbannya ke arah yang berlawanan. Di tengah-tengah pertarungan tak seimbang ini, tampak pintu lift sempat terbuka di salah satu lantai stasiun. Seketika, si perampok ini langsung menekan kembali tombol tutup pintu dan melanjutkan intimidasinya terhadap wanita malang tersebut.

Tampak wanita yang identitasnya tidak dibuka tersebut memohon kepada ‘sang algojo’ untuk tidak mengambil barang-barangnya dan menghentikan aksi kejinya tersebut – namun tidak diindahkan sama sekali olehnya. Setelah berhasil ‘melumpuhkan lawannya’, si pria langsung menggeledah isi tas wanita tersebut dan mengambil dompet sebelum akhirnya meninggalkan wanita ini di dalam lift dalam kondisi kesakitan.

Baca Juga: Perkeretaapian India Bocorkan Cara Ampuh Tindak Lanjuti Aksi Kriminal

Menanggapi kejadian ini, Kepala Departemen Investigasi Kriminal, Rusdi Mohd Isa mengatakan bahwa korban mengalami sejumlah luka pada bagian tubuhnya dan memar di dahinya.

“Korban langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan medis,” ujarnya.

“Tersangka berhasil melarikan diri dengan dompet korban yang berisikan KTP, kartu ATM, serta uang tunai senilai RM400 (sekira Rp1,4 juta),” lanjut Rusdi.

Pihak kepolisian pun tengah mendalami kasus ini dan mereka sudah berhasil mengantongi pernyataan dari tiga orang saksi yang sudah diperiksa.