Viral di TikTok, Wanita dan Pasangannya Diusir dari Kabin Gegara Tak Gunakan Masker

0
Penumpang bersorak ketika ada pasangan yang dituduh tidak gunakan masker diusir dari kabin (businessinsider.com)

Tak hanya ketika keluar rumah, bepergian dengan moda transportasi apa pun masa kini semua orang diwajibkan menggunakan masker. Bila ada yang tidak menggunakan masker kemungkinan besar akan di usir atau dikenakan sanksi ditempat. Seperti yang terjadi pada seorang wanita yang ikut dalam penerbangan Southwest Airlines.

Baca juga: Siap Lepas Landas, Delta Airlines Kembali ke Gerbang Lantaran Ada Penumpang Tak Mau Pakai Masker

Di mana wanita itu dan teman perjalanannya diusir dari penerbangan karena dituduh menolak menggunakan masker. Insiden ini terekam dalam sebuah video yang viral di TikTok yang diunggah oleh Brendan Elder. Dilansir KabarPenumpang.com dari laman businessinsider.com (4/4/2021), dalam video itu, seorang wanita terlihat berdebat dengan seorang anggota kru.

@b_edler56

#karen

♬ original sound – Brendan Edler

Video ini direkam secara diam-diam dari tiga baris ke belakang, dimulai di tengah-tengah argumen. Permasalahan ini dikarenakan pada seorang penumpang yang menolak untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan tidak mengenakan masker.

Pada awal video, penumpang wanita itu menggunakan masker. Reaksi orang-orang di pesawat, bagaimanapun, menunjukkan bahwa ini tidak terjadi sebelumnya. Wanita yang tidak diketahui identitasnya berkeras tidak melanggar aturan.

“Saya benar-benar menurut. Maksudmu aku tidak menurut dan memakai topeng ketika kamu memintaku?” kata wanita itu kepada pramugari.

Tak lama kemudian, wanita tersebut menuduh pramugari tersebut tidak mengatakan yang sebenarnya. “Kamu pembohong dan kamu harus hidup dengan itu,” terdengar dia berkata.

Mereka yang dalam penerbangan kemudian mulai mengejek wanita itu dan mulai mengucapkan selamat tinggal.

“Bye,” teriak satu orang.

“Turun dari pesawat,” teriak yang lain.

“Itulah yang terjadi jika Anda tidak meminta maaf,” terdengar orang lain berkata.

Wanita itu kemudian berdiri, menunjukkan jari tengahnya kepada orang-orang di pesawat, dan berjalan pergi dengan teman seperjalanannya. Penumpang yang tersisa tampak gembira, dengan seorang wanita menari. Sayangnya Southwest Airlines mengatakan tidak memiliki rincian lebih lanjut tentang situasinya tetapi memberikan informasu kebijakan menggunakan masker.

Baca juga: Menolak Pakai Masker Selama Penerbangan, Siap-siap Pramugari Akan ‘Catat’ Nama Penumpang!

“Undang-undang federal mewajibkan Southwest untuk memastikan setiap orang yang berusia dua tahun ke atas untuk mengenakan masker setiap saat selama penerbangan, termasuk selama naik dan turun. Kami mengomunikasikan mandat penutup wajah kepada semua Pelanggan di berbagai titik kontak selama perjalanan perjalanan,” kata juru bicara Southwest Airlines.

Leave a Reply