Viral! Dua Ekor Ayam Ikut Rasakan Fasilitas MRT Setelah Pembatasan Covid-19

0
Dua ekor ayam di Stasiun Outram Park Singapura (FB screengrab/Jerry Atan)

Selama masa pandemi Covid-19 yang menginfeksi seluruh dunia, banyak negara yang melakukan lockdown dan transportasi umum seperti kereta api ditutup atau dibatasi sementara untuk mencegah penyebaran virus corona. Hal ini kemudian membuat binatang memasuki beberapa stasiun hanya untuk mencari makan atau ‘melihat-lihat’ stasiun.

Baca juga: Lockdown di Turki, Bikin Beruang Cokelat Cari Makan di Stasiun

Seperti yang baru-baru ini terjadi di stasiun Mass Rapid Transit (MRT) Singapura di mana ada dua ekor ayam dengan satu jantan dan satu betina masuk melintasi gate. Dua ekor ayam ini diabadikan dalam sebuah foto dan diunggah ke akun Facebook milik Jerry Atan.

Bahkan foto dua ekor ayam ini memicu rasa humor para warganet dan membuat mereka tertawa melihat foto tersebut. Dalam foto tersebut Jerry menuliskan caption pada foto yang diunggahnya sejak 19 Juni lalu, “Saya ingin mengeluhkan ayam ini”.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman theindependent.sg (22/6/2020), terlihat dari foto, dua ekor ayam ini tengah digiring petugas MRT keluar dari gate Stasiun Outram Park. Dua ekor ayam itu bahkan tak memiliki arah yang sama ketika digiring untuk keluar.

Foto yang di unggah oleh Jerry ini sudah disukai oleh sekitar 670 warganet dan foto tersebut membuat warganet berbagi permainan kata-kata dan penjelasan atas kejadian tersebut. Komentar warganet juga banyak yang setuju dengan dibukanya kembali stasiun MRT membuat dua pasang ayam ini keluar karena sudah terkurung terlalu lama.

Seorang warganet berkomentar bahwa dua ekor ayam ini seperti mengerti bahwa bisnis dan beberapa kegiatan telah di buka kembali dan mereka ingin bergabung. “Ayam juga ikut di chiong fase 2,” tulis Red Pool.

Bahkan warganet lainnya menyarankan agar sepasang ayam tersebut pergi berbelanja. “Mengapa ayam-ayam itu menyeberang jalan?” tanya Winston Seah. “Untuk mengambil MRT,” tentu saja. Seorang warganet bertanya mengapa mereka harus naik kereta? Seseorang menjawab itu sesuai dengan Fase 2.

Rayne Lee Rui menyarankan akronim baru untu Mass Rapid Transit menjadi Mass Rooster Transit. Ayam-ayam tidak memiliki GPS dan masih berhasil menemukan stasiun, kata Pauline Lee Mei Ling sementara De Leted kecewa mereka tidak memakai masker wajah.

Baca juga: Mother Goose, Angsa Unik Penghuni Stasiun York

Sementara itu, Muhammad Muzammil berkomentar bahwa petugas MRT mengejar ayam karena mereka tidak memiliki tiket kereta api. Foto itu menyenangkan warganet yang senang bisa menemukan posting. “Mereka membuat hari saya,” kata Suria Saad Suria.

Leave a Reply