Viral, Orang Gila Panjat dan Berjalan di Sayap Pesawat!

0
Seorang pria diduga mengidap gangguan jiwa berjalan di sayap pesawat. Foto: Twitter skipperBK13

Seorang pria yang diduga mengidap gangguan jiwa berhasil ditangkap pihak berwenang setelah menaiki sayap pesawat Boeing 737 Alaska Airlines. Nahasnya, pria tersebut ditangkap setelah jatuh saat hendak menggapai winglet pesawat.

Baca juga: Katanya Gerah, Wanita ini Buka Pintu Darurat Pesawat dan Berjalan di Sayap

Insiden pria menaiki sayap pesawat di Bandara Internasional Las Vegas McCarran (LAS), Nevada, Amerika Serikat (AS) bermula dari sebuah laporan. Disebutkan, seorang pria mencurigakan itu tampak muncul dari arah yang tak seharusnya memunculkan seseorang selain petugas. Kuat dugaan, pria yang identitasnya tak diungkap dengan jelas itu memanjat pagar pembatas bandara.

Usai berhasil masuk ke area bandara, pria itu langsung menuju Boeing 737 Alaska Airlines yang tengah bersiap berangkat menuju Bandara Internasional Portland (PDX), Oregon, AS. Laporan Fox, sebagaimana dikutip Simple Flying, menyebutkan pria yang memakai celana olahraga berwarna khaki dan tas pinggang ini kemudian tak terbendung hingga berhasil menaiki sayap pesawat.

Sebelum berusaha memanjat winglet, terjatuh, dan ditangkap petugas, pria tersebut sempat merangkak maju mundur di sayap pesawat dan menyita perhatian penumpang. Tak sedikit dari mereka yang mendokumentasikan momen tersebut dan membagikannya ke media sosial hingga viral.

Sejauh ini, belum ada laporan pasti latar belakang pria itu melakukan aksinya. Demikian juga dengan kesehatannya mengingat ia terjatuh dari ketinggian sekitar tiga meter.

Akibat kejadian itu, penerbangan AS1367 antara Vegas dan Portland itu pun tertunda empat jam lebih. Sejatinya, pesawat dijadwalkan lepas landas pukul 12.30 waktu setempat dan di bandara tujuan sekitar pukul 14.58.

Insiden penumpang atau seseorang menaiki sayap pesawat tentu bukan kali pertama terjadi di dunia. Pada akhir Agustus lalu, seorang penumpang wanita viral di media sosial usai berjalan di atas sayap pesawat.

Baca juga: Telanjang di Kabin Pesawat, Pria Ini Diduga Trauma Pelecehan

Wanita tersebut berada di sayap pesawat setelah dirinya membuka pintu darurat dan naik ke sayap untuk menghirup udara segar tak lama setelah pesawat Boeing 737-86N milik Ukraine International Airlines (UIA) mendarat di Bandara Internasional Boryspil di Kiev, Ukraina.

Menurut laporan, wanita yang tak diketahui namanya tersebut berangkat dari Antalya Turki ke Kiev bersama anak dan suaminya. Saat itu, ketika pesawat tiba di Kiev, penumpang tak segera diizinkan keluar dari pesawat. Wanita itu berujar keras kepanasan dan ingin mencari udara segar. Kemudian dirinya membuka pintu darurat dan melenggang santai menyusuri sayap pesawat.

Leave a Reply