Viral! Pilot United Airlines Tidur di First Class dengan Seragam Ditanggalkan

Sumber: dailymail.co.uk

Sebagai seorang yang memegang kendali penuh terhadap sebuah penerbangan, pilot dituntut memiliki fisik yang prima sebelum mengudara. Tidak melulu soal fisik, stamina seorang pilot pun harus bugar dan tetap terjaga. Lalu, bagaimana ceritanya jika seorang penumpang mendapati pilot tengah beristirahat ketika pesawat tengah mengudara? Alih-alih menggunakan ruang istirahat khusus awak kabin, si pilot ini malah menggunakan salah satu bangku First Class yang kosong!

Baca Juga: Intip Secret Airplane Bedrooms, Tempat Awak Kabin Melepas Penat

Menurut lansiran KabarPenumpang.com dari laman dailymail.co.uk (10/9/2018), seorang penumpang maskapai United Airlines yang mengudara dari Newark menuju Glasgow pada 22 Agustus kemarin mendapati salah satu pilot penerbangan tidur di bangku First Class. Berdasarkan pengakuan si penumpang yang identitasnya enggan dibongkar tersebut, kurang lebih satu jam setengah lamanya si pilot ini terlelap.

“Sang pilot juga sempat menanggalkan seragamnya sebelum tertidur pulas di First Class,” ujar si penumpang.

“Ia menempatkan seragamnya itu persis di sebelahnya,” tandasnya.

Penumpang yang kebetulan seorang mantan inspektur polisi ini mengatakan bahwa semasanya bekerja, seorang petugas akan dikenakan sanksi semisal ketahuan tidur di mobil patroli. “Semisal si pilot butuh istirahat, harusnya tidak di sini dimana ratusan penumpang dapat memergokinya tengah tertidur pulas,” tandas si penumpang.

Pria yang telah berkelana di Amerika ini mengaku, “Saya baru pertama kali melihat kejadian seperti ini,”

Selain memperdebatkan tingkah pilot ini, warganet juga mempertanyakan soal kesiapan fisik sang pilot secara keseluruhan. Pasalnya, penerbangan dari Newark menuju Glasgow hanyalah memakan waktu selama tujuh jam saja. Namun merujuk pada peraturan perusahaan, ternyata United Airlines memang menganjurkan sang pilot untuk beristirahat jika tengah melakukan perjalanan transatlantik.

“Keselamatan penumpang merupakan hal mutlak di United,” ujar salah satu juru bicara dari United Airlines. “Pada penerbangan transatlantik, pilot diminta untuk beristirahat. Pesawat ini dioperasikan oleh tiga awak kokpit sehingga salah seorang pilot bisa mengambil jatah istirahatnya,” tandasnya.

Kendati begitu, dari hasil foto yang berhasil diabadikan si penumpang tadi, banyak orang yang menemukan kejanggalan pada hasil jepretan si penumpang tersebut – terutama dari para awak kabin.

Baca Juga: Diduga Mabuk dan Teler, Pramugari United Airlines Layangkan Kalimat Kasar ke Penumpang

“Seharusnya si pilot tidak menanggalkan seragamnya seperti itu,” ujar salah satu awak kabin maskapai lain yang melihat foto tersebut di internet.

“Selain itu, agak sedikit aneh juga jika ada maskapai yang mengijinkan pilotnya untuk beristirahat padahal itu merupakan penerbangan di bawah 11 jam,” tandasnya.