Viral! UFO Mendarat di Laut, Menyelam, dan Hilang Tanpa Jejak Bak Hantu

0
UFO Mendarat di air viral di AS. Foto: Tangkapan layar Instagram Jeremycorbell

Sebuah video terbaru yang menampilkan unidentified flying object (UFO) bocor ke publik viral di media sosial Instagram. Video tersebut menunjukkan UFO seperti melakukan approach untuk mendarat di laut, menyelam, dan hilang entah kemana.

Baca juga: Ngeri! Pesawat Singapore Airlines Nyaris Tabrakan dengan UFO

Pentagon sendiri memastikan keaslian itu. Melalui juru bicara Susan Gough, Pentagon mengkonfirmasi bahwa video tersebut diambil dari personel Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dan sudah sempat dibahas pada briefing Office of Naval Intelligence (ONI) pada 1 Mei 2020.

Saat ini, tim Gugus Tugas Unidentified Aerial Phenomena (UAP) -sebutan UFO oleh Pentagon- sedang bekerja untuk menyelidiki video itu, termasuk video dan laporan lainnya terkait UFO.

Video UFO berbentuk bulat seperti piring terbang viral tersebut diketahui diambil pada tahun 2019 silam, di lepas pantai San Diego, California, AS, dari monitor di Pusat Informasi Tempur USS Omaha.

Dalam video yang diviralkan oleh kreator film dokumenter, Jeremy Corbell, bersama jurnalis UFO George Knapp, tersebut, personel USS Omaha juga turut berkomentar terkait penampakan UFO yang sudah kesekian kalinya di AS itu. Salah satu dari mereka berpendapat bahwa UFO tersebut mendarat, bukannya jatuh ke air.

Selain menampilkan video UFO berbentuk piring terbang yang mendarat di lepas pantai San Diego, film dokumenter karya Corbell juga menampilkan UFO lainnya yang berbentuk segitiga. Dalam video yang diputar, jelas terlihat -dengan bantuan infrared- UFO tersebut bentuk segitiga dan melesat agak kencang.

Disebutkan, rekaman UFO berbentuk segitiga tersebut diambil juga pada tahun 2019 dari kapal USS Russell. Tetapi, tidak ada keterangan pasti terkait UFO segitiga itu dari Pentagon atau pejabat berwenang di departemen lainnya.

Atas berbagai bukti-bukti otentik tentang adanya UFO, baik melalui video dan foto ataupun kesaksian banyak orang, berbagai komentar pun berdatangan. Para pejabat AS mengatakan bahwa UFO atau UAP tersebut bukan tak mungkin merupakan sebuah drone, balon cuaca, ataupun teknologi rahasia dari Cina, Rusia, dan negara lainnya; bunyi laporan Global News.

Sebagian lainnya menyebut bahwa UFO tersebut memang benar-benar datang dari luar angkasa dan bukan teknologi manusia.

Baca juga: Heboh Pentagon Rilis Video UFO, Penumpang Pesawat Ini Bahkan Pernah Lihat UFO di Siang Bolong

Kendati demikian, pengakuan dari mantan Letnan Angkatan Laut AS, Ryan Graves, yang dulu bertugas sebagai pilot jet tempur ini mungkin bisa jadi oase akan berbagai komentar menyangkut UFO.

Menurutnya, selama bertugas sebagai tentara, ia mengaku hampir tiap hari melihat UFO di langit AS. Awalnya ia mengaku khawatir atas apa yang ia lihat. Namun lama kelamaan menjadi biasa saja. Ia malah berpendapat, bukan tak mungkin UFO tersebut merupakan bagian dari teknologi sangat rahasia AS yang hanya diketahui segelintir orang.