Viral Video Anjing Pintar di India, Tunggu Kereta Hingga Berhenti Baru Turun

0
Anjing pintar tunggu kereta hingga berhenti (indiatoday.in)

Banyak yang mengatakan, anjing adalah hewan cerdas, setia dan mengerti ucapan hingga perilaku manusia. Salah satunya seperti Hachiko di Jepang, anjing yang menunggu majikannya pulang di stasiun dan tidak tahu bahwa majikannya tersebut sudah meninggal dunia.

Baca juga: Bandara Helsinki Gunakan Anjing untuk Deteksi Penumpang Terinfeksi Covid-19

Nah, selain Hachiko, ternyata ada lagi anjing pintar yang mengerti waktu kapan dia harus turun dari kereta yang tengah bergerak. Penasaran dengan perilaku hewan ini? Belum lama ini seekor anjing viral karena divideokan oleh seorang penumpang kereta di India.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Viral Bhayani (@viralbhayani)


KabarPenumpang.com melansir dari laman indiatoday.in (29/1/2021), dalam video tersebut, anjing itu dengan sabar menunggu turun dari kereta di salah satu stasiun perhentian. Video tersebut dibagikan di Instagram baru-baru ini dengan caption “2021 tahun kecerdasan (sic).”

Dalam video itu menunjukkan anjing berdiri dengan sabar di dekat pintu kereta hingga tiba di stasiun tujuannya. Dari pengumuman yang terdengar pada video, warganet bisa mendengar bahwa kereta tiba di Stasiun Kalva yang terletak di jalur pusat rel kereta pinggiran kota Mumbai, India.

Video dimulai dengan anjing yang sabar menunggu dan melihat keluar dari pintu kereta. Setelah beberapa detik, kereta mulai melambat ketika masuk ke Stasiun Kalva. Sebelum benar-benar berhenti, anjing itu terlihat tenang di pinggir pintu hingga kereta berhenti dengan sempurna.

Kemudian saat kereta berhenti, anjing melompat dari kereta dan kemudian pergi untuk ke tujuannya. Kepintaran dan kesabaran anjing ini berhasil memukau para warganet yang melihat vidoenya.

Setelah empat hari ditayangkan dalam akun Instagram viralbhayani, video ini sudah dilihat lebih dari satu juta kali. Lebih dari sembilan ratus komentar pun diberikan oleh para warganet tentang kesabaran dan kepintaran anjing tersebut.

Gauahar Khan berkomentar, “Oh, bayi yang sangat lucu.”

Sonal Chauhan menulis, “Adorable (sic).”

Seorang warganet lain berkomentar, ‘Aww. Manis sayang ‘, sementara yang lain berkomentar,’ Mereka lebih bijaksana daripada yang diperkirakan manusia …’

Baca juga: Mirip Hachiko, Seekor Anjing di India Menunggu di Peron Setiap Jam 11 Malam

Sedangkan warganet lainnya berkomentar dengan menggunakan emotikon senyum, love, peluk dan ada pula yang mengomentari kaget melihat perilaku anjing itu.

Leave a Reply