Virgin Train USA ‘Akuisisi’ Brightline, Sir Richard Branson Tuai Apresiasi

Sumber: wikipedia

Apa yang akan Anda lakukan jika kereta yang tengah Anda tumpangi kehadiran seorang owner dari 400 perusahaan, termasuk owner dari kereta yang Anda tumpangi tersebut? Wah, tentu saja ratusan blitz kamera penumpang akan menghiasi gerbong sang owner itu ya! Baru-baru ini, miliarder asal Inggris, Sir Richard Branson tampak menaiki kereta Virgin Group – perusahaan miliknya yang baru saja menjalin ‘kerja sama’ dengan perusahaan kereta api berkecepatan tinggi asal Florida. Rencananya, bentuk kemitraan ini akan melahirkan jaringan kereta yang membentang dari Miami menuju Orlando.

Baca Juga: Virgin Trains Kembangkan Fitur Komunikasi Canggih Untuk Penumpangnya

Sebagaimana yang dilansir KabarPenumpang.com dari laman dailycommercial.com (5/4/2019), bentuk kerja sama ini sebenarnya lebih ke arah akuisisi, dimana perusahaan asal Florida tersebut – Brightline telah bertransformasi menjadi bagian dari Virgin Train USA. Tidak lain dan tidak bukan, ini merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Sir Richard Branson dalam upayanya untuk memperluas sayap bisnisnya.

Kemitraan Virgin dengan Brightline ini sendiri sudah terjalin sejak November tahun lalu, dan Sir Richard Branson berharap bahwa dirinya mampu menaburkan keajaibannya pada pengoperasian di jalur ini kelak. Selain itu, Sir Richard Branson juga mengatakan bahwa pelayanan yang akan disuguhkan kepada para penumpang di kemudian hari sudah jauh lebih baik ketimbang di masa lampau.

“Di masa lalu, Anda tidak memiliki Wi-Fi (di dalam kereta). Sekarang Anda memiliki Wi-Fi yang hampir sempurna di setiap kereta yang Anda tumpangi,” ujar pria dengan nama asli Richard Charles Nicholas Branson tersebut.

“Siswa dapat belajar, pebisnis dapat bekerja, pengacara dapat bekerja, akuntan dapat bekerja selama mereka berada di dalam kereta. Dan itu jauh lebih aman dan lebih ramah lingkungan,” tandasnya.

Menurut rencana, jalur ini sendiri akan mulai beroperasi pada tahun 2022 kelak. Bagi Virgin Group, kemitraan ini memberikan tumpuan di pasar kereta penumpang di Negeri Paman Sam – di luar Florida, ada rencana untuk pengembangan jalur dari California Selatan menuju ke Las Vegas.

Baca juga: Richard Branson – Sosok Pengidap Disleksia di Balik Nama Besar Virgin Ltd

Seorang analis dari Court Street Group, Joseph Krist mengatakan bahwa dirinya kehabisan kata-kata dengan langkah strategis yang dilakukan oleh Sir Richard Branson tersebut. Selain itu, ia juga sempat memuji pengusaha sukses ini karena beliau telah sukses tidak di hanya satu bidang saja, melainkan di beberapa – sebut saja transportasi, sektor rekaman, perhotelan, dan lain-lain.

“Branson merupakan lambang kesuksesan branding yang sangat besar,” ujarnya.