Ada Master Turnamen Golf, TSA Bandara Augusta Minta Penumpang Tiba 3 Jam Sebelum Keberangkatan

(Greater Augusta Arts Council)

Bandara yang biasanya menampung penumpang per minggunya cukup sedikiti tiba-tiba harus padat dalam satu minggu kedepan. Bahkan jumlah penumpangnya pun naik selama seminggu yang biasanya total jumlah tersebut adalah penumpang satu bulan yang menggunakan pesawat melalui bandara.

Baca juga: Dampak Insiden Senjata Api, Otoritas Jepang Minta Amerika Serikat Tingkatkan Keamanan di Bandara

Lalu bagaimana tindakan pihak bandara dan keamanannya? Hal ini terjadi di Bandara Regional Augusta, Georgia, Amerika Serikat yang penumpangnya tiba-tiba membludak karena ada Tournament Master atau Master Turnamen.

Ini merupakan salah satu dari empat kejuaraan golf profesional utama. Turnamen ini berbeda dari yang lainnya, sebab diselenggarakan ditempat yang sama setiap tahun dan berlangsung setiap awal minggu bulan April.

Dilansir KabarPenumpang.com dari laman augustachronicle.com (12/4/2019), Administrasi Keamanan Transportasi atau The Transportation Security Administration (TSA) mengingatkan kepada penumpang yang hendak berangkat dari Bandara Augusta tersebut karena baru selesainya Tournament Master di kota itu. Sebab akan ada antrian yang panjang karena volume penumpang yang meningkat dari biasanya di bandara tersebut hingga Senin (15/4/2019) ini karena pelancong dan peserta serta penonton turnamen pulang ke tempat asal mereka.

Juru bicara Bandara Augusta, Lauren Smith mengatakan, pekan lalu bandara meningkatkan jumlah petugas keamanan untuk menjaga bandara. Smith mengatakan, pihaknya berharap setidaknya melihat 20 ribu penumpang selama seminggu.

“Ini merupakan jumlah penumpang bandara yang biasanya terlihat dalam sebulan,” ujar Smith.

Bahkan pihak bandara selain menambah polisi juga pihak TSA yang akan membantu dalam penyaringan penumpang dan kopernya yang dilakukan Senin ini. Sehingga pihak bandara meminta penumpang datang tidak dalam waktu yang mepet agar tidak ketinggalan penerbangan mereka.

Baca juga: Staf Keamanan Mogok Kerja, Delapan Bandara Jerman Ditutup

Adanya lonjakan penumpang tersebut diperkirakan oleh pihak TSA sendiri pada Jumat kemarin dan Senin ini. Mereka bahkan mengingatkan para pelancong yang akan berangkat dari Bandara Augusta agar tiba tiga jam sebelum jam keberangkatan mereka. Hal ini agar pelancong memiliki cukup waktu saat melewati keamanan bandara dan menuju ke gerbang keberangkatan mereka.