Volvo Siap Rilis Mobil Otonom Super Mewah Tanpa Bangku Baris Depan

0
Interior dari Volvo XC90. Sumber: businessinsider.com

Pernahkah Anda membayangkan tentang sebuah mobil yang tidak memiliki bangku pada bagian depannya? Mungkin sebagian dari Anda akan sulit membayangkan moda semacam ini, mengingat Anda tidak pernah melihat atau menunggangi sebelumnya, bukan? Namun agaknya moda semacam ini tengah direncanakan kehadirannya oleh produsen otomotif asal Swedia, Volvo. Adapun moda yang diberinama XC90 ini mengangkat desain SUV super mewah – bahkan Volvo sampai menyebut konsep Excellence Lounge yang diangkat untuk XC90 ini. Wah, Anda tentu penasaran bukan dengan interior dari moda ini?

Baca Juga: Antara Fakta dan Mitos Pada Penerapan Mobil Otonom

Sebagaimana yang dikutip KabarPenumpang.com dari laman businesstraveller.com, Volvo XC90 merupakan sebuah moda yang mampu menampung tiga penumpang dengan kenyamanan bangku layaknya seat di penerbangan first class. Sementara bangku di baris depan Volvo XC90 ini dilepas, maka ruang gerak penumpang yang duduk di bangku belakang akan menjadi sangat leluasa – mungkin tidak berlebihan jika Volvo XC90 ini merupakan kendaraan roda empat yang memiliki ruang gerak kaki paling luas di antara yang lain.

Belum lagi ciri khas anggun yang selalu disematkan Volvo dalam setiap mahakaryanya, dijamin akan menambah nilai jual dari mobil otonom ini. Kenyamanan dari Volvo XC90 ini akan semakin bertambah dengan kehadiran meja nampan berlapis kulit di hadapan bangku penumpang, kulkas mini pada bagian tengah, hingga iPad 13 inci yang terintegrasi dengan sistem hiburan yang disempurnakan.

Menurut pihak perusahaan, moda ini akan hadir dalam edisi yang amat sangat terbatas di seluruh dunia.

“Sebut saja di pasar India, dimana rencananya hanya akan 20 model saja yang tersedia di sana,” ujar salah satu juru bicara Volvo.

Jika ditelisik lebih detail lagi, adapun bangku dari Volvo XC90 ini dilengkapi dengan fungsi ventilasi dan pijat yang bisa membantu Anda untuk lebih rileks selama perjalanan.

Baca Juga: Di 2020, Uber dan Volvo Siap Uji Mobil Otonom Generasi Ketiga

“Pendekatan khas kami bertujuan untuk memberikan pengalaman mewah dan menenangkan bagi pelanggan kami. Volvo XC90 Excellence Lounge adalah mobil paling indah yang pernah kami buat,” tutur Managing Director Volvo Car India, Charles Frump.

Namun sayang, pihak Volvo masih enggan menyebutkan kapan moda ini biisa dirilis ke publik. Jadi, tunggu saja perkembangannya!

Leave a Reply