Waspada! Pengemudi Uber Punya Trik Baru Untuk Kelabui Penumpang

0

Pelanggan yang menggunakan aplikasi Uber baru-baru ini harus menelan ludah akibat ulah pengemudi yang menipu dengan trik baru. Kejadian tersebut terjadi di Bengaluru, India, dimana penumpang harus membayar dua kali saat menggunakan taksi online ini.

Baca juga: Data Penumpangnya ‘Disandera,’ Uber Didesak Untuk Segera Usut Tuntas

KabarPenumpang.com melansir dari laman timesnownews.com (4/12/2017), berita ini viral di Facebook melalui postingan dari Jp Muduli. Saat itu Muduli yang menggunakan aplikasi Uber menuju bandara diminta pengemudi untuk membayar tiket di gerbang tol dengan alasan akan membatalkan pembayaran melalui Paytm otomatis setelah selesai perjalanan.

Sebab pengemudi saat itu mengatakan sangat membutuhkan uang tunai untuk pembayaran tol. Di postingannya di Facebook Muduli menulis “Di jalan sebelum sampai gerbang tol, pengemudi menghentikan mobil di pinggir jalan dan mengatakan bahwa dia memerlukan uang tunai sebagai mode pembayaran untuk membayar tol. Dan ketika saya tidak setuju, dia mengatakan bahwa tidak bisa melangkah lebih jauh. Saat itu saya benar-benar putus asa karena saya harus mengejar penerbangan dalam 20 menit kedepan.”

Muduli menambahkan, dirinya dan si pengemudi bertengkar hingga akhirnya dia setuju membayar dengan uang tunai karena pengemudi mengatakan akan membatalkan pembayaran Paytm yang akan di transfer kembali ke rekening dirinya setelah 15 menit perjalanan selesai.

Namun Muduli yang sudah menduga sejak awal ada tindakan penipuan, benar saja, sebab di akunnya pengemudi tidak melakukan pembatalan pembayaran setelah selesai perjalanan yang berarti dirinya dikenakan biaya lebih untuk perjalanannya.

Baca juga: Disebut Ilegal, Layanan Uber Dicabut di Tel Aviv

“Setelah menyelesaikan perjalanan yang saya bayarkan dengan uang tunai Rs871 dan juga jumlah yang sama dikurangkan dari saldo Paytm. Sebelum keberangkatan pesawat saya menghubungi customer service Uber dan melaporkan masalah ini. Mereka sama sekali menolak untuk membantu dengan ini, bahkan tidak berbagi nomor kontak pengemudi sehingga saya tidak bisa menghubunginya, “tambah Muduli di posting Facebooknya. Namun akhirnya pihak Uber mengakui masalah ini dan mengembalikan uang tersebut melalui Paytm.

Leave a Reply