West Coast Avanti, Kereta Spesial di Inggris dengan Awak LGBT

0
West Coas Avanti dengan kru LGBT (dailymail.co.uk)

Di negara-negara Eropa, lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) tidak ada bedanya dengan orang lainnya. Mereka bahkan dianggap setara dengan yang lainnya dan bisa bekerja di berbagai bidang tanpa ada masalah yang berembel-embel LGBT itu sendiri.

Baca juga: Komunitas LGBTI: Pelatihan Petugas Bandara Akan Mengembalikan Hak Transgender

Bagaimana kalau ada moda transportasi dengan berawakkan orang-orang LGBT? Kalau ada di mana dan apakah hal itu benar? Tepat hari ini (25/8/2020), sebuah armada kereta di Inggris mengular dan dikelola oleh kru LGBT. Kereta Pride ini perdana mengular dengan menarik sebelas gerbong yang dihiasi bendera pelangi besar. Kereta dengan awak LGBT tersebut melakukan perjalanan dari London Dustin ke Manchester Piccadilly.

KabarPenumpang.com melansir dari laman dailymail.co.uk (25/8/2020), bodi dari kereta ini pun memiliki warna yang beragam yakni hitam dan coklat untuk melambangkan etnis hitam, Asia dan minoritas. Kemudian merah muda, biru dan putih dari bendera transgender.

Anggota kru kereta ini mengatakan, bahwa pengecatan yang menarik dan pemilihan staf adalah tanda langkah bahwa mereka menuju masyarakat yang lebih inklusif, beragam dan setara. Manajer kereta api Paul Austin mengatakan, kehadiran kereta dengan awak LGBT adalah tentang diterima apa adanya dan mewakili komunitas tersebut yang dilayani di seluruh jaringan.

Kereta kebanggaan West Coast Avanti ini akan diisi dengan poster dan literatur untuk penumpang. Selain itu akan menampilkan informasi terkait pengumuman di dalam kereta. West Coast Avanti mengatakan, awak kereta di masa depan nantinya tidak hanya LGBT dan livery multi warna yang menampilkan bendera Pride akan tetap ada di masa mendatang.

“Saya senang bisa meluncurkan kereta kebanggaan West Coast Avanti baru kami yang mewakili semua orang di komunitas LGBTQ. Ini adalah simbol komitmen kami terhadap keragaman dan inklusi saat melintasi Jalur Utama Pantai Barat,” kata direktur eksekutif West Coast Avanti Sarah Copley.

Baca juga: Tampilkan Sepasang Gay, Iklan Cathay Pacific Tuai Kontroversi

Dia menambahkan, dirinya bangga menjadi bagian dari bisnis di mana orang-orang mewakili komunitas yang mereka layani.

Leave a Reply