Wow! Las Vegas dan Los Angeles Terhubung dengan Kereta Cepat di 2023

0
(fox5vegas.com )

Kereta berkecepatan tinggi yang akan menghubungkan Las Vegas dan Los Angeles sepanjang 435 kilometer akan segera diselesaikan sekitar tahun 2023 mendatang. Menurut Virgin Train, kereta ini sudah lama ditunggu-tunggu kehadirannya.

Baca juga: Mercitalia Fast, Kereta Kargo Berkecepatan Tinggi Asal Negeri Pizza

KabarPenumpang.com melansir laman fox5vegas.com (30/8/2019), Virgin Trains berspekulasi sekitar 12 juta orang dapat melakukan perjalanan pada sistem setiap tahunnya. Mereka mengumumkan akan memulai konstruksi pada fase pertama di tahun 2020 dengan jarak 180 mil atau 289,6 km dari Victorville, California ke Las Vegas.

Perjalanan kereta ini nantinya akan memakan waktu tempuh 75 hingga 90 menit sekali jalan dengan biaya yang ditetapkan pada penumpang sekali jalan yakni US$60 atau setara dengan Rp850 ribu. Untuk investasi ini, perusahaan berencana menghabiskan US$4 miliar atau Rp56,72 triliun dari uang pribadinya. Saat ini, transportasi umum darat yang menghubungkan Los Angeles dan Las Vegas dilayani oleh jaringan bus dengan waktu tempuh sekitar 5 jam.

Diketahui, rencana kereta berkecepatan tinggi ini diperkenalkan kepada publik tahun 2004 lalu di bawah Express West yang merupakan sekelompok investor swasta. Rencana pembangunan koridor ini kemudian disetujui oleh pejabat transportasi federal meski proyek tersebut tidak pernah membuahkan hasil.

Hingga akhirnya Virgin Trans Amerika Serikat mengakuisisi Express West dan proyek tersebut pada April 2019 kemarin. Pejabat perusahaan mengatakan, Virgin Trains akan terus membangun rel dan menambahkan pemberhentiannya lebih dekat ke daerah Los Angeles.

Meski begitu, prosesnya akan membutuhkan bertahun-tahun penelitian dan persetujuan federal tambahan. Tidak ada kata di mana di Lembah stasiun kereta api dapat dibangun, tetapi perusahaan merencanakan situs dekat dengan Strip.

“Ini berbicara banyak tentang kepercayaan bahwa kepemimpinan perusahaan telah di tujuan Las Vegas,” kata Komisaris James Gibson dari Clark County.

Pejabat Virgin Trains memberi tahu pemerintah daerah beberapa bulan yang lalu tentang rencana cepat untuk memulai pembangunan.

Baca juga: Beijing-Guangzhou High-Speed Line, Jaringan Kereta Cepat yang Dioperasikan Dua Operator

“Antara 30 dan 35 persen dari pengunjung yang datang ke Clark County berkendara ke sini,” kata Gibson, mencatat masuknya lebih banyak wisatawan dengan Kedatangan Raiders musim gugur 2020 dan ribuan kamar hotel baru sedang dibangun.

Leave a Reply