Ada Bule Cantik Kesasar, Warga Jogja Bantu Sampai Stasiun

0
Erika saat berswafoo bersama Abdul Hakim (Facebook)

Tersesat di negara orang bukanlah hal yang menyenangkan, apalagi bila mengerti bahasa negara tersebut hanya sekedarnya. Belum lama ini di Yogyakarta, ada seorang wanita pelancong asal Lithuania, Erika Boo yang tersesat dan tertinggal rombongannya ditolong oleh seorang pria tak dikenal.

Baca juga: Kompas Digital, Tetap Presisi dalam Wujud Aplikasi di Smartphone

Erika kemudian membuat viral di media sosial Facebook mencari superhero yang telah menolong dirinya yang tersesat saat berlibur di Yogyakarta September 2017 kemarin. Dia memviralkan pencarian superheronya tersebut di laman Facebook Lowongan Kerja Jogja hanya untuk bertemu pria itu.

KabarPenumpang.com merangkum dari berbagai laman sumber menemukan bahwa, Erika di dalam postingannya yang menjadi viral tersebut mengunggah cerita saat dirinya tersesat mencari stasiun kereta Yogyakarta. Saat itu dirinya yang sedang kebingungan ditolong seorang pria yang tidak dikenalnya di Yogyakarta dan mengantarkan ke stasiun.

Diketahui, Erika yang tersesat ternyata terlepas dari rombongannya. Bahkan dirinya tidak memiliki peta sama sekali dan hanya menggunakan insting untuk menemukan stasiun tujuannya.

Beberapa kali bertanya pada warga sekitar, Erika hanya diberi arah tanpa di antar sampai tujuan. Erika yang saat itu tersesat di sekitar pasar burung mendapat tumpangan dari seorang pria yang kemudian meminjam helm dari toko tempat Erika bertanya dan mengantarkan ke stasiun.

Karena diantar sampai tujuan, Erika sangat senang dan dirinya juga sedang berulang tahun. Sayangnya Erika lupa siapa pria tersebut dan untungnya saat itu Erika sempat berswafoto sehingga dirinya memposting ceritanya di laman Facebook dengan foto itu.

Viralnya tulisan ini juga atas bantuan warganet lainnya yang meneruskan cerita Erika di Info Cegatan Jogja dan berhasil menemukan sosok superhero yang menolongnya. Pria tersebut bernama Abdul Hakim, dan ditemukan dalam waktu kurang dari 24 jam.

Karena pertolongan Abdul Hakim, Erika terkesan akan kebaikan orang Indonesia. Selain bertemu dengan penolongnya, Erika juga mendapatkan lebih dari 500 pesan dan 1000 permintaan pertemanan.

Baca juga: Pelancong Indonesia Kembali Menangkan Lucky Draw Rp10 miliar di Bandara Changi Singapura

“Saya berpikir untuk bertemu dengan penolong saya asal Yogya alias Hakim sekali lagi dan kali ini bertemu dengan istrinya yang cantik dan bayi manis mereka,” tulis Erika di postingannya. Saat ini postingan tersebut sudah dibagikan 129 kali dengan 310 komen dan di sukai 1100 warganet.

Leave a Reply