Ada Gambar Penari Bali di Metro Caracas, Ada Apa Ya?

Metro Caracas Berlogo Wonderful Indonesia. Sumber: istimewa

Sebagai salah satu negara yang terkenal akan destinasi wisatanya yang sangat beragam, tidaklah heran jika Indonesia banyak digandrungi oleh para pelancong mancanegara, tidak terkecuali Venezuela. Nah, guna menarik minat para wisatawan mancanegara (wisman) dari negara yang harga bahan bakarnya lebih murah ketimbang harga airnya ini, Duta Besar Indonesia untuk Venezuela memasangkan logo Wonderful Indonesia di dinding kereta bawah tanah Metro Caracas.

Baca Juga: Kampanye “Wonderful Indonesia” Meriahkan Transportasi di Paris

Sebagaimana yang dihimpun KabarPenumpang.com dari sejumlah laman sumber, Stasiun Caracas menjadi saksi bisu pemasangan logo Wonderful Indonesia ini. Logo ini sendiri menampilkan beragam kekayaan budaya yang dimiliki oleh Ibu Pertiwi, seperti tari Bali, Candi Borobudur, Candi Prambanan, Pulau Komodo, dan Taman Laut Bunaken.

Momentum pemasangan logo yang dilakukan pada Jumat (13/4/2018) kemarin ini pun turut disaksikan oleh Wakil Menteri Pariwisata Venezuela, Ali Ernesto Padron Paredes, Presiden Metro Caracas, Mayor Jenderal Cesar Vega, pejabat Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Kebudayaan Venezuela. Promosi wisata Indonesia ini sendiri akan menghiasi dinding kereta Metro Caracas hingga tiga bulan ke depan terhitung sejak tanggal pemasangan.

Sumber: netralnews.com

“Metro Caracas bangga sudah memberikan ruang promosi budaya dan pariwisata Indonesia dalam upaya meningkatkan hubungan bilateral kedua negara,” ujar Presiden Metro Caracas, Cesar Vega, dikutip dari laman Tempo.co (20/4/2018). “Pemasangan logo Wonderful Indonesia merupakan wujud kerja sama pariwisata antara Indonesia dan Venezuela,” imbuh Ali Ernesto Padron Paredes.

Layanan kereta bawah tanah Metro Caracas bisa dibilang cukup populer dan menjadi salah satu tulang punggung sarana transportasi publik di sana sejak 1983. Metro Caracas sendiri memiliki 22 stasiun yang menghubungkan Caracas Barat dan Timur. Diketahui, Metro Caracas sendiri mengangkut sekitar dua juta penumpang di empat jalur setiap harinya. Jadi dengan dipasangnya logo Wonderful Indonesia di dinding kereta Metro Caracas, merupakan langkah yang sangat strategis untuk meningkatkan pendapatan Indonesia dari segi pariwisata.

Kejelian Duta Besar Indonesia untuk Venezuela ini pun lantas mendapat apresiasi dari Menteri Pariwisata, Arief Yahya. Dilansir dari sumber terpisah, Arief mengatakan kerja sama kreatif yang dilakukan dubes dengan instansi di negara tempat mereka bertugas menjadi hal penting. Sebab, dengan terjalinnya kerja sama kreatif tersebut akan berpotensi membuka kerja lainnya, khususnya di bidang investasi.

Baca Juga: Gandeng Merek-Merek Ternama, Wonderful Indonesia Lebarkan Sayap

“Semoga negara lain, akan banyak bekerja sama dengan KBRI, yang akan bermanfaat buat bangsa Indonesia,” ucap Arief. Diketahui, Kementerian Pariwisata tengah gencar-gencarnya untuk menggiatkan promosi di negara-negara pasar utama, seperti Cina, Singapura, Malaysia, Australia, India, Jepang, Korea, beberapa negara di Eropa Amerika dan Timur Tengah.