Tuesday, April 16, 2024
HomeHot NewsAirbus Lifecycle Services Center Beroperasi di Chengdu, Tawarkan One Stop Shop untuk...

Airbus Lifecycle Services Center Beroperasi di Chengdu, Tawarkan One Stop Shop untuk Perbaikan Pesawat

Chengdu sebagai kota dirgantara di Cina, mendapatkan fasilitas baru berupa pembukaan Airbus Lifecycle Services Center (ALSC) pada 24 Januari 2024. ALSC menawarkan solusi untuk mengelola seluruh siklus hidup sebuah pesawat.

Baca juga: Ini Perbedaan Sertifikasi Tipe Pesawat oleh FAA, EASA, dan TC, Mana Lebih Rumit?

ALSC adalah yang pertama dari jenisnya yang mencakup, sebagai one-stop shop, berbagai kegiatan mulai dari parkir dan penyimpanan pesawat hingga pemeliharaan, peningkatan, konversi, pembongkaran dan layanan daur ulang untuk berbagai jenis pesawat, serta distribusi terkendali. bagian bekas dari pembongkaran.

Airbus Lifecycle Services Center di Chengdu telah disertifikasi oleh Badan Keamanan Penerbangan Uni Eropa (EASA) dan Administrasi Penerbangan Sipil Tiongkok (CAAC).

Airbus Lifecycle Services Center mencakup area seluas 717.000 meter persegi dan memiliki kapasitas penyimpanan 125 pesawat. Fasilitas ini akan meningkatkan operasinya secara bertahap mulai saat ini hingga tahun 2025, dan secara langsung mempekerjakan hingga 150 karyawan.

Airbus Lifecycle Services Center menyatukan perusahaan patungan antara Airbus, Tarmac Aerosave dan kota Chengdu, bersama dengan perusahaan Airbus Satair. Tarmac Aerosave menghadirkan keahliannya yang telah terbukti selama lebih dari 15 tahun dalam penyimpanan, pembongkaran, dan daur ulang pesawat yang efisien ke dalam proyek ini.

Tandingi Airbus, Boeing Akan Resmikan Pabrik Finishing 737 di Cina

Terletak di pusat yang sama, perusahaan Airbus Satair akan mengakuisisi pesawat tua dan memperdagangkan serta mendistribusikan suku cadang bekas untuk menyelesaikan seluruh cakupan layanan siklus hidup, 75 persen pesawat yang disimpan di ALSC diharapkan dapat terbang kembali setelah disimpan dan ditingkatkan oleh perusahaan patungan. Pesawat yang tersisa akan dibongkar dengan proses Tarmac Aerosave yang unik, sehingga memulihkan sekitar 90 persen berat pesawat.

RELATED ARTICLES
- Advertisment -

Yang Terbaru