Akibat ‘Diseruduk’ Koper Besar, Penumpang Kereta Bawah Tanah Ini Cedera Serius

Penumpang terjatuh karena terdorong koper saat di eskalator stasiun bawah tanah Shenzen (www.dailymail.co.uk)

Seorang penumpang kereta bawah tanah di stasiun kota Shenzhen, Cina harus dilarikan kerumah sakit. Ini dikarenakan wanita berusia 50 tahun tersebut jatuh di eskalator akibat tertabrak koper punya penumpang lain yang terlepas dari tangan pemiliknya.

Baca juga: Dilarang Bersandar di Pintu Kereta? Ini Dia Penjelasannya!

KabarPenumpang.com melansir dari laman dailymail.co.uk (27/4/2018), saat itu Li yang berada di eskalator turun tengah melihat ponselnya. Namun dirinya tak sadar bila ada sebuah koper besar yang meluncur dengan bebas dan kemudian menghantam tubuhnya hingga jatuh.

Li mengalami luka di bagian kepala dan anggota badan lainnya yang kemudian di bantu penumpang lain untuk berdiri dan di bawa ke rumah sakit. Diketahui koper tersebut milik seorang penumpang bernama Yu yang melakukan perjalanan dari Wenzhou di Cina timur dan ingin menaiki kereta bawah tanah terakhir pada 23 April 2018 malam.

Dalam rekaman video, koper yang dibawa Yu cukup berat hingga dia harus berjuang mengangkat koper tersebut. Sayangnya setelah di eskalator, koper itu lepas dari tangannya dan menuruni anak tangga sehingga membuat seorang penumpang lain terjatuh.

“Saya berteriak untuk memperingatkan penumpang lain saat koper saya terlepas begitu saja. Banyak penumpang yang berpidah secara spontan tetapi seorang penumpang terdorong koper dan jatuh,” ujar Yu.

Yu mengatakan, Li yang terjatuh akibat dorongan koper tersebut mengalami luka di bagian belakang kepala dan berdarah. “Kepala penumpang itu berdarah dan dia bilang kakinya juga sakit,” tambah Yu.

Atas kejadian ini, petugas di stasiun utara Shenzhen dan Yu kemudian membawa Li ke rumah sakit Jian’an untuk mendapatkan penanganan medis. Biaya rumah sakit pun mau tak mau harus di tanggung Yu untuk pengobatan Li.

Baca juga: Adu Jotos Ketika Mabuk, Dua ‘Pegulat Amatir’ ini Nyaris Tertabrak Kereta!

“Saya yakin pihak kereta bawah tanah juga akan menanggung sebagian dari biaya pengobatan. Saya seorang turis dan saya tidak melihat pemberitahuan apapun. Saya juga tidak diingatkan dan harusnya petugas melakukannya untuk mengingatkan saya,” ujar Yu.

Meski mengelak tak melihat dan diberitahukan tentang peraturan membawa barang besar, ternyata hal tersebut tak benar. Sebab dengan jelas peraturan mengenai penumpang yang membawa barang-barang besar harus menggunakan lift dan ini tergantung disekitar eskalator dan concourse.