Anda Cari Tempat Makan Murah di Bandara Changi? Mampir Disini!

YQtravelling

Umumnya makan di restoran bandara identik dengan label mahal, maklum pengenaan pajak panganan di bandara memang lebih tinggi dibanding tempat lain. Meski begitu, restoran atau tempat makan/minum di bandara punya pasar tersendiri, mulai dari pengunjung kelas atas sampai pelancong dengan budget backpacker semua ada di bandara. Seperti di Bandara Changi, Singapura yang dikenal sebagai hub interasional terbesar di Asia, tentu pengunjungnya tak melulu orang yang berkocek tebal.

Baca juga: Tips Murah Saat Berada di Bandara Ketika Melancong

Nah, bagi Anda yang mau mendapatkan tempat makan dengan harga miring di Bandara Changi, ada lho tempatnya, meski harus diakui tak bisa langsung digapai dengan mudah. Berikut ini ada nama-nama tempat makan yang bisa Anda cari di Bandara Changi, dimana tempat makan ini menyajikan menu dengan lidah asia dan harga yang lumayan pengertian.

1. Food galery
Berada di bagian dalam Terminal 1 dan letaknya setelah imigrasi. Memang saat terlihat jadul dan tidak terlalu besar. Tetapi food galery memberikan pilihan makanan berat dengan harga terjangkau. Selain itu pelancong bisa membayar makanan mereka langsung ke konter pilihan mereka. Salah satu tempat makan yakni Kedai Kiliney Kopi, bila memesan satu es teh tarik, kopi susu dan roti panggang dengan butter untuk dua orang hanya menghabiskan S$9,40.

2. Staff Canten
Lokasi ini adalah yang paling banyak diketahui pelancong. Di sini, pelancong bisa menikmati makanan murah meski di dalam Bandara Changi. Tempat yang terbuka untuk umum ini buka dari jam 06.00 pagi hingga 22.00 malam. Letaknya di gedung parkir Terminal 2. Patokannya dari depan McDonald’s di dalam gedung arrival Terminal 2 belok kiri ke arah pintu keluar menuju arah gedung parkir. Di dalam gedung parkir, jalan ke arah kiri sampai ketemu lift nomor 7 dan naik ke lantai 3M.

Nanti ada banyak deretan mesin top up kiosk. Tapi pelancong bisa membayar tunai. Makanan yang dijual berkisar harga S$3 hingga S$9 untuk secangkir kopi S$0.90.

3. Food emporium
Letaknya di Terminal 4, karena masih baru semuanya terlihat segar dengan design modern. Makanan yang ditawarkan cukup banyak. Food emporium berada di area depature ke arah kanan sampai ketemu eskalator hingga ketemu tulisan Food emporium. Paket nasi dengan daging BBQ hanya S$5,5, kopi sisi S$1,30 dan es lemon teh S$2. Untuk memudahkan, pelancong hanya tinggal membayar di konter masing-masing.

Baca juga: Terminal 4 Bandara Changi Kini Dilengkapi 14 Pemindai Tubuh dengan Teknologi X-CT Scan

Takut mahal? Jangan lupa mampir ke tempat-tempat makan ini kala di Bandara Internasional Changi Singapura.