Apa Saja yang Dilakukan Awak Kabin Ketika Tengah Beristirahat?

0
ilustrasi. Sumber: Jalanbareng.com

Kendati sering mondar-mandir di kabin untuk memenuhi permintaan penumpang, namun jangan kira seorang awak kabin tidak memiliki waktu istirahatnya sendiri. Layaknya pegawai kantoran, seorang awak kabin juga membutuhkan istirahat guna memaksimalkan kinerja kerjanya. Kira-kira, apa saja yang dilakukan seorang awak kabin ketika tengah beristirahat? Apakah mereka bisa merebahkan diri sejenak setelah lelah seharian menggunakan sepatu high heels?

Baca Juga: Mantan Pramugari ‘Buka Kartu’, Ternyata Maskapai Atur Penggunaan Pakaian Dalam

Guna menjawab pertanyaan di atas, KabarPenumpang.com merangkum dari laman thetravel.com tentang apa-apa saja yang dilakukan seorang awak kabin ketika tengah beristirahat di dalam sebuah penerbangan. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Gosip
Layaknya kebanyakan perempuan, awak kabin pun membutuhkan asupan gosip di sela-sela waktu kerja – apapun objek perbincangannya. Mulai dari rekan kerjanya, urusan kantor, selebtiris, atau mungkin isu politik, hingga penumpang yang bermasalah.

Ya, setidaknya gosip bisa menjadi media alternatif bagi para awak kabin untuk saling mendekatkan diri (mengingat tidak semua awak kabin sudah mengenal satu sama lain).

Makan dan Minum
Menurut laman sumber, tidak menutup kemungkinan bagi seorang awak kabin untuk ikut ‘mencicipi’ makanan dan minuman yang dijajakan kepada para penumpang. Namun bukan berarti mereka tidak membayarnya, ya!

Awak kabin juga akan tetap membayar makanan atau minuman yang mereka ambil layaknya seorang penumpang. Ssstt, terkadang awak kabin tidak ingin momen mengisi perut ini diketahui oleh penumpang, lho!

Memoles Ulang Make Up
Walaupun sudah melakoni perjalanan jauh, namun seorang awak kabin juga dituntut untuk tetap memiliki penampilan yang ciamik! Nah, di waktu istirahatnya ini, awak kabin juga sering memoles ulang make up-nya guna menyegarkan penampilannya!

Selain itu, tidak sedikit juga dari para awak kabin ini menggunakan waktu istirahat mereka untuk membersihkan kotoran yang menempel di seragam. Pokoknya, penampilan harus terjaga!

Baca Juga: Jangan Ganggu Awak Kabin Bila Tak Ingin Dapatkan Reaksi Tak Mengenakkan

Mengabadikan Momen
Sebuah perjalanan memang mengandung sejuta cerita, dan agaknya sayang untuk dilewatkan begitu saja. Maka tidak heran jika para awak kabin ini akan menggunakan waktu istirahatnya untuk selfie bersama rekan kerjanya.

Jika kebetulan di penerbangan terkait ada seorang public figure, tak jarang juga awak kabin akan meminta selfie dengan mereka.

Leave a Reply