Bangun Pintu Masuk, Jalan Thamrin Kena Rekayasa Lalu Lintas 1 Tahun

Proyek pembangunan Mass Rapid Transit atau MRT saat ini sudah memasuki babak baru yakni pembangunan pintu masuk stasiun Bundaran HI. Dalam pembangunan pintu masuk ini, membuat jalan Thamrin di alihkan atau dilakukan rekayasa lalu lintas untuk menghindari kemacetan.

Baca juga: Proyek MRT: Mulai 20 Mei 2017 Ada 4 Tahap Rekayasa Lalu Lintas di Jalan Panglima Polim

Manajemen rekayasa lalu lintas (MRLL) di jalan Thamrin dilakukan untuk mengakomodasi pintu masuk atau entrance stasiun di sisi timur stasiun Bundaran HI. Adanya pergeseran lajur ini akan dimulai pada besok, 31 Mei 2017 hingga 31 Mei 2018 mendatang, berita ini didapat dari siaran pers yang dikirim kepada KabarPenumpang.com (30/5/2017).

Adapun rekayasa lalu lintas kendaraan ke arah median jalan Thamrin, sedangkan area kerja bergeser ke sisi timur stasiun yakni tepanya di depan Gedung Oil Center dan Wisma Kosgoro. PT MRT Jakarta mengimbau kepada para pengguna jalan dan angkutan umum agar mematuhi rambu-rambu dan juga mengikuti petunjuk petugas di lapangan agar tidak terjadi masalah nantinya.

Diketahui hingga 30 April 2017 lalu, kemajuan proyek MRT Jakarta secara keseluruhan sudah mencapai 71,39 persen dengan rincian 57,52 persen untuk pekerjaan depo dan struktur layang serta 85,39 persen untuk pekerjaan struktur bawah tanah. Hingga kini pengerjaan konstruksi seperti pembangunan depo, jalur, stasiun layang maupun stasiun bawah tanah terus dilakukan secara intensif.