Bantu Penyandang Disabilitas ‘Tersembunyi,’ Bandara Orlando Kerja Sama dengan Hidden Disabilities Sunflower

0
Hidden Disabilities Sunflower Shceme Limited (ftnnews.com)

Bandara Internasional Orlando di Florida, Amerika Serikat, pada awal November 2020 mulai bermitra dengan Hidden Disabilities Sunflower Shceme Limited. Kerja sama ini untuk membantu pelancong yang memiliki disabilitas tersembunyi.

Baca juga: IATA Tetapkan Standar Layanan Bagi Penyandang Disabilitas di Bandara

Nantinya program Sunflower akan memberi layanan bantuan ekstra bagi mereka yang menghadapi masalah seperti penglihatan kurang, gangguan pendengaran, autisme, gangguan kecemasan, penyakit Crohn, epilepsi, fibromyalgia, lupus, rheumatoid arthritis, Sindrom Asperger, pos Gangguan stres trauma, ketidakmampuan belajar atau masalah mobilitas. KabarPenumpang.com melansir ftnnews.com (1/11/2020), Brian Engle Direktur Pengalaman Pelanggan untuk Greater Orlando Aviation Authority, mengatakan, tidak semua penyandang disabilitas terlihat.

“Kehadiran program ini memungkinkan staf kami untuk secara halus mengidentifikasi mereka yang membutuhkan tingkat layanan pelanggan ekstra dan dan memastikan bahwa setiap orang, apa pun keadaan mereka, memiliki Orlando Experience yang baik,“ kata Brian.

Program ini awalnya dimulai di Bandar Gatwick London, Inggris pada 2016 yang menggunakan lanyard hijau warna-warni untuk identifikasi diri sukarela. Di mana program ini dihiasi bunga matahari yang dengan cepat diadopsi oleh supermarket, museum, stasiun kereta api dan tempat olahraga Inggris Raya.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Bandara Internasional Orlando dalam inisiatif yang berkembang ini untuk menawarkan produk Bunga Matahari Disabilitas Tersembunyi di Amerika Serikat Tenggara,” kata Billy Caan, CEO The Sourcing Group.

Billy menambahkan, program ini adalah tujuan yang sangat berharga, dan menciptakan pengalaman bandara yang lebih nyaman dan positif bagi penyandang disabilitas yang mungkin tidak terlihat. Dia mengatakan, tali pengikat tersedia di bilik informasi tingkat ketiga di terminal utama sesaat sebelum memasuki keamanan.

Tali pengikat ini gratis dan hanya untuk pelancong. Meskipun mereka memberikan sinyal rahasia kepada karyawan, mengenakan lanyard tidak menjamin pelacakan cepat melalui keamanan atau perlakuan TSA preferensial.

Baca juga: Bepergian Sendiri, Penyandang Disabilitas ini Dilarang Mengudara oleh Hong Kong Airlines!

Penumpang didorong untuk mengatur bantuan khusus yang diperlukan dengan maskapai penerbangan dan TSA Cares mereka. Mengenakan Cacat Tersembunyi Bunga matahari secara diam-diam menunjukkan kepada orang-orang di sekitar pemakainya termasuk staf, kolega, dan profesional kesehatan bahwa mereka memerlukan dukungan tambahan, bantuan, atau waktu lebih lama.

Leave a Reply