Berikan Awak Kabin iPhone 12, Delta Airlines Jadi Maskapai Pertama yang Gunakan Konektivitas 5G

0
Sumber: The Business Journals

Jaringan 5G mulai digunakan di beberapa negara dan perangkat seluler pun akan melengkapi kehadirannya. Seperti Delta Airlines yang telah menandatangani kemitraan baru dengan Apple dan AT&T untuk melengkapi 19 ribu awak kabin dengan iPhone 12s baru. Ponsel pintar ini yang dilengkapi dengan aplikasi SkyPro milik maskapai.

Baca juga: Diberi Jatah iPhone XR, Ini Beragam Tanggapan Awak Kabin British Airways

Peningkatan perangkat seluler ini akan mulai pada akhir musim panas dan semua awak kabin Delta akan memiliki Apple iPhone 12 dengan konektivitas AT&T 5G. Dilansir KabarPenumpang.com dari onemileatatime.com (1/6/2021), Delta bukanlah yang pertama memberikan awak kabinnya iPhone, tetapi ingin mempromosikan bahwa mereka adalah maskapai pertama yang dilengkapi 5G.

Delta Airlines mengatakan, ini adalah bagian dari kolaborasi baru dengan Apple dan AT&T, dan dimaksudkan untuk mempermudah pekerjaan awak kabin, dan membuka jalan bagi interaksi pelanggan yang lebih bermakna. Nantinya awak kabin akan dapat menggunakan iPhone 12 baru untuk mempercepat check in, membantu penumpang, menjawab pertanyaan, dan memeriksa inventaris secara instan.

“Awak kabin kami adalah para profesional terbaik yang turun ke langit hari demi hari, jadi ketika kami mencari produk luar biasa yang memenuhi standar Delta, Apple dan AT&T adalah yang utama. Hubungan ini adalah langkah menuju masa depan pengalaman yang lebih terhubung,” kata SVP of Inflight Service Delta, Allison Ausband.

Kehadiran iPhone 12 konektivitas AT&T 5G dimaksudkan untuk memberikan pengalaman augmanted reality atau relaitas tertambah yang mulus dalam pekerjaan awak kabin dengan informasi saat ini. Delta Airlines menyebutkan, dengan kebijakan yang sering berubah karena pandemi, awak kabin akan memiliki akses yang lebih besar ke pelatihan imersif termasuk video, foto dan AR.

Bahkan dalam hal pelayanan katering akan semakin digital dan dengan cepat menemukan item dengan menggunakan kamera iPhone dan AR untuk memvisualkisasikan di mana item tersimpan. Untuk diketahui dimasukkannya perusahaan jaringan AT&T berarti staf akan dapat menggunakan perangkat itu di mana saja.

Baca juga: Apple Luncurkan iOS 14.4, Aplikasi Waze Tak Bisa Digunakan pada iPhone dan CarPlay

Apple iPhone 12 memiliki layar ukuran 6,1 inci dengan kamera 12 MP serta teknologi jaringan dari 2G hingga 5G. Ponsel pintar besutan Apple ini menggunakan iOS 14,1 dengan RAM 4GB dan ROM hingga 128GB.