Bosan di Rumah? Yuk Edit Foto dan Video Jalan-Jalan

0
Aplikasi edit video di ponsel pintar

Ingin liburan dan menghilangkan bosan serta kepenatan, saat ini pastinya terjadi hampir pada semua orang. Pasalnya selama pandemi Covid-19 menjangkiti orang-orang di berbagai belahan dunia, setiap negara kini banyak yang melockdown atau mengunci diri dari pelancong asing.

Baca juga: Terpecahkan! Beginilah Proses Pengambilan Gambar Ketika Pesawat Tengah Mengudara

Nah untuk mengatasi hal ini, Anda bisa mengedit foto atau video liburan yang lalu. Berikut ini KabarPenumpang.com merangkum beberapa aplikasi edit video Android yang bisa Anda gunakan mengisi waktu luang ditengah pandemi ini.

#1 VivaVideo
Aplikasi ini dirancang untuk membantu membuat video Anda tampak profesional dan salah satu aplikasi yang terbaik untuk Android. VivaVideo menyediakan ratusan efek dari stiker dan filter hingga klip dan subjudul animasi. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menyediakan fitur slow motion dan Anda bisa langsung memotong serta menggabungkan klip tertentu.

#2 PowerDirectort Video Editor
Aplikasi yang satu ini mempunyai fitur edit dengan konsep timeline, sehingga Anda bisa mengatur urutan foto atau video yang akan tampil. Dalam aplikasi ini juga bisa menambahkan fitur efek stiker bahkan latar musik dengan dua timeline audio sekaligus.

#3 Movie Maker Filmmaker
Aplikasi ini 100 persen gratis dengan alat pengeditan video yang intuitif dan mudah. Fitur-fiturnya pun mencakup efek video langsung, animasi teks, musik slideshow dan lainnya.

#4 Quik
Dengan Quik, Anda bisa membuat video pendek dengan cepat dari foto dan video. Foto dan video yang ditambahkan bisa sampai sebanyak 50.

#5 Adobe Premier Clip
Ini merupakan aplikasi versi Android dari Adobe Premier yang memang dikenal sejak lama sebagai aplikasi editing video terbaik. Kemampuan edit video traveling tentu tidak diragukan lagi.

#6 FilmoraGo
FilmoraGo sendiri banyak digunakan, karena setelah video selesai diedit, bisa langsung diunggah ke media sosial apapun atau bisa langsung disimpan di galeri ponsel. Fitur-fiturnya meliputi pemangkasan, pemotongan, penambahan tema, musik, dll. Opsi yang tersedia juga beragam, mulai dari rasio 1:1, rasio 16:9, video terbalik, penambahan transisi, slow motion, penambahan teks dan lainnya.

#7 KineMaster
KineMaster merupakan aplikasi edit video untuk android yang gratis. Jadi cocok banget buat Anda yang baru mulai belajar membuat video traveling ala selebgram dan YouTuber.

Baca juga: Minat Bikin Aplikasi Mobile, Ini 7 Hal yang Mesti Diperhatikan

#8 Videoshow
Hasil edit video dari Videoshow mungkin tidak sebagus aplikasi edit video lainnya seperti PowerDirector atau Adobe Premiere Clip. Namun Videoshow menjadi salah satu aplikasi edit video yang paling banyak diunduh.

Nah, kalau Anda biasa pakai aplikasi yang mana untuk edit video?

Leave a Reply