Bosan Menggunakan Masker? Tips ini Mungkin Bisa Membantu

0
Sambil tetap memakai masker dan menjaga jarak, peserta karantina di Darwin tetap bisa beraktivitas normal layaknya orang berlibur. Foto: Lexi Spurr

Masker kini menjadi kebutuhan sehari-hari yang digunakan ketika keluar rumah untuk mencegah terpapar dari virus corona. Bahkan sudah lebih dari setahun penggunaan masker sejak pandemi dimulai dan membuat banyak orang mulai bosan serta tidak nyaman menggunakan masker wajah saat keluar.

Baca juga: Masker Puricare Wearable Air Purifier LG Dilengkapi Mikrofon dan Speaker

Selain sesak ketika bernapas karena penggunaan masker dalam jangka waktu yang lama, keringat pun menjadi salah satu alasan utama. KabarPenumpang.com melansir dari laman yahoo.com (1/7/2021), ada beberapa tips yang membantu seseorang nyaman dan tenang saat menggunakan masker.

Pilih pagi atau malam hari untuk melakukan tugas dan hindari keluar di siang hari. Ini karena di waktu tersebut membuat pengguna masker nyaman. Jika menggunakan masker di siang hari cuaca terik akan membuat orang kelelahan dan membuat keringat.

Selain itu, setiap orang harus menyiapkan masker cadangan. Sebab ketika masker terkena keringat tidak hanya kurang nyaman digunakan, tetapi efektivitasnya juga terganggu. Anda juga harus membuang masker bekas pakai dengan benar.

Menggunakan masker juga bisa membuat orang cenderung lupa minum sepanjang hari. Ini bisa menyebabkan dehidrasi dan konsekuensi yang lebih paraha karena laposan perlintungan tambahan pada hidung dan mulut.

Sehingga ketika haus baiknya Anda membuka masker untuk minum. Tetapi diharapkan ketika berada di keramaian menjauh sebelum melepas masker untuk minum. Gunakan juga pakaian yang bisa menyerap keringat agar tubuh tetap sejuk.

Dengan memilih pakaian yang ringan dan longgar, adalah salah satu cara efektif untuk menjaga tibuh tetap sejuk saat menggunakan masker. Menahan diri menggunakan pakaian gelap adalah untuk menghindari menyerap lebih banyak panas.

Baca juga: Lebih Jelas Tentang KN95, Masker Standar Cina yang Laris Manis

Saat ini menggunakan masker berlapis yakni medis dan kain atau satu masker N-95 menjadi kebutuhan sehari-hari. Sehingga saat Anda mulai merasa lelah menggunakan masker dan ingin melepasnya sesaat untuk bernapas dengan baik dan benar, jauhi keramaian.