Caledonian Sleeper Manfaatkan Virtual Reality Untuk Jelaskan Armada Terbaru

Caledonian Sleeper (standart.co.uk)

Caledonian Sleeper merupakan layanan kereta dari London ke Skotlandia yang akan memberikan wawasan tentang armada kereta baru dengan memanfaatkan teknologi virtual reality (VR). VR ini sendiri akan hadir selama dua hari layanan kereta api yang akan berada di Stasiun Glasgow Central.

Baca juga: Kereta Sleeper Berada di Rangakaian KA Argo Bromo Anggrek, Ini Fasilitas Mewahnya

KabarPenumpang.com melansir dari laman railadvent.co.uk (17/7/2018), bahwa dalam layanannya ini juga mengundang masyarakat untuk melihat masa depan perjalanan kereta api Caledonian Sleeper. Saat memasuki portal VR di concourse utama stasiun dimana orang-orang akan menjelajahi rekreasi gerbong baru yng menakjubkan.

Ini dibuat oleh studio media digital Soluis yang menghadirkan tur VR dan memungkinkan pengguna berjalan melalui Club Car dan menemukan kamar di kereta baru yang beberapa diantaranya akan menjadi en-suite. Kehadiran teknologi VR pada Caledonian Sleeper selama dua hari ini akan berlangsung pada 25 dan 26 Juli 2018 yang dimulai sejak pukul 08.00 pagi hingga 20.00 malam waktu setempat secara gratis.

Armada terbaru Caledonian Sleeper

Bagi pengunjung yang hadir akan dapat mengikuti kompetisi untuk mendapat peluang memenangkan perjalanan bagi dua orang dengan kereta api baru. Kereta baru ini sendiri akan mulai debut pada Oktober 2018 ini.

Pada armada baru ini akan hadir beberapa kelas yakni kursi nyaman (Comfort Seat), Kamar Classic (twin atau single), Kamar Club (twin atau single dengan en-suite), Suite (double bed dengan en-suite). Pada pilihan kelas dan kamar ini juga akan bisa diakses oleh tamu dengan mobilitas terbatas.

“Kereta baru kami akan mengubah Sleeper Caledonian, menggembar-gemborkan era baru perjalanan kereta api dan memastikan pengalaman yang benar-benar tak lekang oleh waktu bagi semua tamu. Kami sangat bangga dengan kereta api baru dan semua orang di tim sangat antusias untuk memberikan orang-orang curian, berkat pengalaman realitas virtual imersif yang telah kami kembangkan dalam kemitraan dengan Soluis. Ini adalah kesempatan bagi tamu Caledonian Sleeper saat ini dan calon untuk menyelidiki dunia baru yang menarik dari kereta api baru dan untuk membangkitkan selera mereka menjelang perkenalan mereka hanya dalam beberapa bulan yang singkat,” ujar Ryan Flaherty, Direktur Pelaksana Serco di Caledonian Sleeper.

Baca juga: Sleepers Train di Jepang Sukses Angkat Pamor Wilayah yang Dilaluinya

Diketahui armada dengan harga 150 juta Poundsterling atau Rp2,8 triuliun ini sebagain didanai oleh Pemerintah Skotlandia. Caledonin Sleeper sendiri dirancang untuk mengakomodasi para pelancong modern dan melayani tamu perjalanan bisnis maupun wisata.

“Seringkali pengguna layanan ini sendiri, kami senang ketika tim di belakang Sleeper Caledonian mendekati kami. Ini adalah kesempatan yang ideal untuk membuat versi digital dari kereta api baru yang akan menginformasikan dan menggairahkan tamu di sekitar bentuk transportasi dan akomodasi unik ini. Gerbang Sleeper realitas virtual menghadirkan format yang sangat unik sehingga tidak diragukan lagi kualitas yang diinginkan dari pengalaman tamu,” kata Scott Grant, CEO Soluis.