Seven Stars, Kereta Super Premium, Harga Tiketnya Setara Tiga Motor Bebek!

Seven Stars in Kyushu. Sumber: Japan Rail Pass

Apa jadinya jika Anda ditawarkan sebuah tiket kereta bernilai puluhan juta rupiah untuk sekali perjalannnya? Hhmm, mungkin tanpa berpikir panjang Anda akan langsung menolaknya, bukan? Tapi percayalah, ada sebuah negara yang menjajakan harga tiket bernilai puluhan juta rupiah. Alih-alih menghindar, sebagian kalangan malah ‘saling sikut’ untuk mendapatkan tiket layanan kereta tersebut. Kira-kira ada yang bisa menebak dimana layanan tersebut berada?

Baca Juga: Jepang Tawarkan Paket Wisata dengan Kereta Mewah Yang Ramah Dompet

Ya, Jepang! Terkenal dengan jaringan perkeretaapiannya yang luar biasa, Negeri Sakura merilis sebuah layanan kereta super premium yang bernama Seven Stars pada Oktober 2013 silam. Untuk mendapatkan kesempatan menjajal layanan yang beroperasi di Pulau Kyushu ini, Anda harus merencanakannya dari jauh-jauh hari. Karena seperti yang sudah disinggung di atas, warga Jepang dan para pelancong harus dulu-duluan memesan tiketnya.

Salah satu suites di Seven Stars. Sumber: istimewa

Sebagaimana yang dihimpun KabarPenumpang.com dari berbagai sumber, pemesanan tiket Seven Stars untuk periode Oktober 2018 hingga Februari 2019 sudah ditutup bahkan sejak Mei 2018 kemarin. Bukan karena tidak laku, justru sebaliknya, sudah full booked! Tentu fakta tersebut membuat Anda semakin penasaran bukan tentang apa-apa saja yang akan Anda dapatkan semisal mengular menggunakan Seven Stars?

Lebih mirip desain hotel, interior dari tujuh gerbong layanan Seven Stars ini dirancang oleh Eiji Mitooka, yang menggabungkan motif tradisional Jepang dan elemen desain barat. Dengan dinding gerbong yang dilapisi oleh kayu rosewood dan maple, dan lantai yang terbuat dari kayu walnut, rasanya sangat sulit untuk memisahkan unsur mewah dari layanan yang memuat 14 premium suites ini.

Suguhan koktail dapat Anda nikmati di gerbong Blue Moon, gerbong yang menampilkan pemandangan lanskap khas jalur kereta api. Dari 14 suites yang tersedia, dua deluxe suites dirancang khusus bagi Anda yang ingin merasakan sensasi mewah nan elegan. Soal hiburan, sang operator menyajikan sajian live music yang siap mengiringi tur Anda di “Cruise Train” ini.

Sumber: istimewa

“Segalanya unik dan dibuat khusus untuk kereta itu,” ujar Eiji Mitooka, sang desainer Seven Stars. “Dari tempat duduk sampai pencahayaan, perabotan, dan tema memadukan elemen mandala dengan menarik inspirasi dari Timur dan Barat,” tandasnya seraya memamerkan mahakaryanya.

Dari luarnya saja, sudah terlihat bahwa kereta ini bukanlah kereta biasa. Warna coklat yang mendasari eksterior kereta, guratan emas di sejumlah lekuknya, hingga kaca berukuran setengah gerbong yang terletak pada bagian ekor semakin mempertegas kemewahan dari kereta Seven Stars ini.

Baca Juga: Sleepers Train di Jepang Sukses Angkat Pamor Wilayah yang Dilaluinya

Bagi Anda yang semakin penasaran dengan layanan ini, Seven Stars sendiri terbagi ke dalam dua jenis perjalanan; Reguler dan Premium. Perjalanan di kelas Reguler sendiri berkisar antara dua hari satu malam hingga empat hari tiga malam. Sedangkan untuk perjalanan premium bisa berlangsung hingga enam hari lima malam.

Dikutip dari laman thesun.co.uk (4/7/2018), harga yang dibanderol oleh pihak operator berkisar antara £2.400 atau yang setara dengan Rp45,6 juta per malam. Harga yang setara dengan tiga unit motor bebek baru!