Curi Uang Penumpang, Beginilah Trik Awak Kabin Emirates ‘Menghilangkan’ Barang Bukti

Pada 21 Juni 2018 lalu, seorang awak kabin pria dituduh mencuri uang senilai AUS$7110 dari tiga orang bersaudara saat berada di penerbangan Bangkok ke Dubai. Awalnya awak kabin berkebangsaan Mesir ini tidak mengakui dirinya mencuri uang tersebut.

Baca juga: Tiga Bersaudara Kehilangan Uang AUS$7110 dalam Penerbangan Emirates

Awak kabin Emirates itu saat pesawat mendarat dan polisi menggeledah tidak menemukan uang yang dicurinya tersebut. Namun polisi kemudian membawa tas serta barang-barang ketiga saudara tersebut untuk diselidiki dan diperiksa sidik jari yang melekat di barang-barang itu.

KabarPenumpang.com melansir dari laman thethaiger.com (19/10/2018), mendapatkan kecocokan sidik jari awak kabin tersebut pada salah satu dompet ketiga saudara itu. Kemudian pada 24 Juni, awak kabin itu ditangkap pihak kepolisian Dubai dan ia tetap membantah ikut terlibat dalam pencurian tersebut.

Bahkan dia sempat mengatakan hanya membantu membawa barang-barang ketiga saudara itu. Tetapi akhirnya dia mengakui perbuatannya tersebut. Awak kabin pria itu mengkalim mengambil uang dan ‘membuang’ uang tersebut melalui toilet setelah polisi dipanggil untuk menangani kasus pencurian sebelum pesawat mendarat.

Diketahui sebelumnya, tiga orang bersaudara yang berangkat dari Thailand menuju Dubai menggunakan pesawat Emirates. Kemudian ketiganya meninggalkan tempat duduk untuk melihat kondisi ayah mereka yang sedang sakit saat penerbangan itu.

Ketika kembali ke tempat duduk, salah satu dari ketiga saudara itu melihat sebanyak Dh3700 (AUS$1422) hilang dari salah satu dompet. Tak hanya itu, dari dompet pria lainnya Dh14.800 (AUS$5688) juga lenyap. Ketiganya kemudian melaporkan kepada awak kabin senior dan membawa mereka kedapur kelas satu.

Baca juga: Video Tersebar Saat Berhubungan Seksual di Toilet Pesawat, Awak Delta Airlines di Skorsing

“Kami kemudian memberitahu kepada supervisor kabin dan membawa kami serta memfoto uang yang tidak dicuri dari dompet kami. Uang kami ini memiliki nomor seri yang berurutan dengan uang lainnya yang di curi,” ujar salah seorang pria yang uangnya hilang itu di pengadilan.

Uang tersebut memiliki nomor seri yang berurutan dengan uang yang dicuri oleh awak kabin tersebut. Pencurian uang itu diduga terjadi di kelas bisnis penerbangan Emirates dimana tiga orang bersaudara telah meninggalkan barang-barang mereka tanpa pengawasan.