Ferrari Jual 300 Mobil Anak-anak dalam Skala 3/4 Testa Rossa

0
Ferrari Testa Rossa J memiliki empat mode mengemudi, yang berkisar dari mode Pemula 1 kW yang sangat jinak, menjadi semakin sporty, hingga mode balapan 12 kW yang benar-benar menggembirakan. Foto: Ferrari Media / The Little Car Company

Ferrari berencana untuk menjual 299 replika skala dari supercar Ferrari 250 Testa Rossa tahun 1950-an yang legendaris  dengan harga €93 ribu (US$109 ribu). Masing-masing dibuat sesuai standar Ferrari dengan bodywork aluminium, suspensi spesifikasi tinggi, rem dan roda, drivetrain listrik yang canggih dan geometri kemudi dimodelkan pada aslinya, memberikan roadholding otentik agar sesuai dengan penampilannya.

Baca juga: Desainer Ferrari Rancang Halte Bus Canggih dengan Konsep Alami

Ferrari Testa Rossa J dengan cermat mereproduksi garis 250 Testa Rossa dalam versi barchetta rancangan Scaglietti asli, yang dijuluki “pontoon fender.” Seperti semua mobil jalan Ferrari, perhatian terhadap detail sangat indah. Hidung hiu dan bodywork montok semuanya terbuat dari aluminium yang dipukul dengan tangan, menggunakan proses yang persis sama yang digunakan untuk membangun model sejarah asli yang direplikasi.

Dirangkum KabarPenumpang.com dari newatlas.com (11/8/2021), kereta penggerak replika sepenuhnya listrik, dan tiga baterai menyediakan jarak mengemudi lebih dari 50 mil. Baterai dapat diakses di bawah kap depan dan juga dapat diisi daya di tempat tutup bahan bakar sebelumnya berada.

Testa Rossa J Ferrari adalah replika skala 75 persen dari salah satu mobil vintage yang paling didambakan di planet ini. Hanya 34 Ferrari 250 Testa Rossas skala penuh yang dibuat, mereka memenangkan 24 Hours of Le Mans tiga kali, menjadikan mobil itu bukan hanya salah satu yang terindah di dunia, tetapi juga mobil jalanan tercepat di dunia saat itu.

Produksi mobil pertama akan dimulai menjelang akhir 2021, dan klien sekarang diminta untuk mengamankan slot pembuatan mereka dengan deposit $20 ribu, dengan berbagai opsi yang belum ditentukan yang dapat diharapkan untuk meningkatkan €93 ribu (US $ 109 ribu) label harga jauh lebih tinggi. Sama seperti mainan anak laki-laki besar Ferrari, klien akan dapat mempersonalisasi mobil mereka secara ekstensif, hingga dapat menentukan warna yang tepat dari eksterior, interior dan trim, dan bahkan warna jahitan di jok kulit.

Ferrari Classiche melihat semua livery yang telah menghiasi 250 Testa Rossa asli sepanjang karir balapnya dan konfigurator mobil online memungkinkan klien untuk memilih dari 14 livery historis, 53 warna bodywork dan livery balap pribadi tambahan, semuanya secara otentik sesuai dengan gaya Ferrari. Cat dan lencana yang akan digunakan dalam membangun replika skala sama dengan yang diterapkan pada supercar Ferrari produksi.

Ferrari Testa Rossa J adalah proyek khusus yang dibangun oleh Ferrari bekerja sama dengan The Little Car Company, perusahaan yang sama yang membuat Bugatti Baby II untuk Bugatti dan Aston Martin DB5 Junior untuk Aston Martin. Pusat Styling Ferrari di Maranello mengawasi proporsi dan corak, sementara sasis dan komponen lainnya dibuat menggunakan gambar desain asli yang dipegang oleh departemen Classiche Ferrari.

Baca juga: Tiang Bus Stop Modern Bakal Dilengkapi Teknologi Informasi Tingkat Tinggi

Produksi Ferrari Testa Rossa J akan dibatasi hingga 299 kendaraan, masing-masing bernomor dan dengan sertifikat keaslian yang dikeluarkan atas nama pemiliknya. Sangat tidak mungkin bahwa nilai salah satu mobil ini akan turun di bawah harga beli, karena mereka akan segera menjadi barang koleksi edisi terbatas.