Gantikan Faik Fahmi, Ira Puspadewi Kini Jadi Nakhoda PT ASDP Indonesia Ferry

0

Setelah Faik Fahmi meninggalkan posisinya sebagai Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry, dan kemudian Ia ditunjuk sebagai Direktur Utama untuk PT Angkasa Pura I, lantas yang jadi pertanyaan, siapakah yang kemudian menjadi nakhoda BUMN berslogan “We Bridge The Nation” tersebut? Tak berselang lama setelah kabar mutasi jabatan Faik Fahmi, kini sudah ada ketetapan bahwa Ira Puspadewi diangkat sebagai Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry yang baru.

Baca juga: Faik Fahmi Jadi Direktur Utama Baru Angkasa Pura I

Keputusan pengangkatan Ira Puspadewi sebagai Direktur Utama PT ASDP Indonesia Ferry ditetapkan oleh Menteri BUMN Rini Soemarno. Sementara pejabat sebelumnya Faik Fahmi dipercaya menjadi Direktur Utama Angkasa Pura I yang sebelumnya dijabat oleh Danang S Baskoro (alm). Keputusan pengangkatan Ira Puspadewi tertuang dalam Surat Keputusan SK-290/MBU/12/2017 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Direktur Utama Perusahaan Perseroan (Persero) PT ASDP Indonesia Ferry.

Salinan surat keputusan tersebut diserahkan oleh Deputi Jasa keuangan, Jasa Kontruksi dan Keuangan Kementerian BUMN Gatot Trihargo kepada Ira Puspadewi, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta, Jumat (22/12). Keputusan ini disaksikan langsung oleh jajaran Komisaris Utama Lalu Sudarmaji beserta Direksi PT ASDP Indonesia Ferry (Persero).

Ira Puspadewi mengaku PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) memiliki potesi yang cukub bagus untuk menjadi perushaan yang berkembang dan menjadi unggul di industri penyeberangan. “Banyak hal yang bisa dikembangkan, ASDP punya potensi yang cukup baik,” ujarnya. Ira Puspadewi sebelumnya pernah menjabat sebagai Direktur Utama PT Sarinah, serta Direktur Ritel dan Jaringan PT Pos Indonesia

Leave a Reply