Gara-gara Dianggap Berpakaian Tak Pantas, Seorang Wanita Tertahan Ketika Akan Masuk Kabin

0
(dailymail.co.uk)

Seorang penumpang wanita tertahan di pintu masuk ketika dirinya akan masuk ke kabin pesawat. Penahanan itu dilakukan oleh seorang petugas pria maskapai United Airlines yang mengklaim bahwa pakaian yang dikenakan penumpang dianggap tidak pantas.

Baca juga: Pakaian Apa yang Selazimnya Dikenakan Penumpang Pesawat?

Andrea Worldwide saat itu naik pesawat United Airlines dari Denver, Colorado menuju ke Newark, New Jersey pada 13 Januari 2020 kemarin. Saat itu dia menggunakan atasan hitam dengan garis leher berpotongan rendah yang menunjukkan sedikit bralette dibawahnya.

Andrea juga mengenakan kardigan dan syal yang dengan mudah bisa menutupi dadanya. Dia mengaku padahal pakaian yang digunakannya pun cukup sopan dengan syal besar, kardigan selutut, legging dan sepatu kets.

Tetapi ketika dirinya akan naik kepesawat, seorang petugas menyuruhnya menyingkir. Dilansir KabarPenumpang.com dari dailymail.co.uk (28/1/2020), dia awalanya berpikir tidak boleh naik karena tiket yang dimiliki robek tetapi ternyata hal tersebut karena pakaian yang dikenakan.

“Saya tidak mendapat alasan pada awalnya dan akhirnya diberitahukan setelah 20 menit oleh petugas perempuan terkait dirinya tidak boleh masuk ke kabin karena pakaian terlalu terbuka. Saya berpikir apakah petugas tersebut melindungi penumpang lain dari saya atau dia ingin saya tinggal lebih lama untuk menatap saya demi kesenangannya sendiri… Siapa yang tahu!” tulisnya.

Akhirnya Andrea diizinkan masuk ke pesawat dan karena insiden tersebut dirinya ditawari voucher $100 namun dia menolaknya. Bahkan maskapai juga melipat gandakan voucher menjadi $200 untuk diberikan.

“Aku benar-benar terhina, malu, bingung. Saya merasa seperti semua mata tertuju pada saya. Dua ratus dolar bahkan tidak sebanding dengan penghinaan yang aku hadapi. Jika perempuan lain harus menghadapi ini, aku lebih suka mengeluarkan berita dan mungkin lebih memilih maskapai lain,” tulisnya lagi.

Atas insiden ini, maskapai United mengatakan tujuan mereka adalah agar pelanggan merasa diterima dan memiliki perjalanan yang nyaman.

“Kami menjangkau pelanggan kami untuk lebih memahami apa yang terjadi,” tulis pernyataan maskapai.

Sebelum Andrea mengaku tidak ingin memposting hal tersebut tetapi mengingat kurangnya perhatian terhadap masalah ini oleh United Airlines maka tidak ada pilihan lain. Andrea sendiri sebenarnya memiliki status angggota khusus dengan beberapa miles karena sering menggunakan penerbangan United Airlines.

Baca juga: Foto Penumpang Pakai Sarung Tangan Streril Untuk Tutupi Kaki Viral di Instagram

“Saya seorang wanita profesional, yang mempekerjakan ratusan wanita profesional muda lainnya, itulah sebabnya saya memutuskan untuk mengambil sikap dan berbicara tentang perilaku staf United Airlines yang tidak dapat diterima,” tulis Andrea di akun Facebooknya.

Leave a Reply